POPULAR STORIES

Volvo Cars Indonesia Targetkan Penjualan 250 Unit Di Tahun 2024

Volvo Cars Indonesia Targetkan Penjualan 250 Unit di Tahun 2024 Volvo C40 EV (Foto: Sigit/KabarOto)

KabarOto.com - Setelah kembali beroperasi pada bulan November 2022, Volvo Cars Indonesia mencatatkan angka penjualan sebanyak 200 unit di Tanah Air.

"Angka 200 unit datang dari penjualan mobil hybrid dan listrik baterai, masing-masing sebanyak 50 persen," ujar Haryanto Djayaputra, GM Operations Volvo Cars Indonesia.

Adapun Volvo Indonesia telah menyodorkan model SUV yang di antaranya adalah Volvo XC40 Recharge Plug-in Hybrid, XC40 Recharge Pure Electric, XC60 Recharge Plug-in Hybrid dan XC90 Recharge Plug-in Hybrid.

Baca Juga: Volvo Cars Soeroso Service Center Bisa Melayani Mobil Lawas

Seluruh produk Volvo didatangkan dari Malaysia secara CBU, dan diharapkan harganya cukup kompetitif. Selain itu, untuk pengurusan STNK diklaim tidak terlalu lama.

Volvo Cars Soeroso Service Center

"Pengurusan surat-surat seperti STNK mobil, mulai dari tiga minggu hingga satu setengah bulan," ungkap pria yang akrab disapa Toto.

Sementara itu, untuk target penjualan tahun 2024, Volvo Cars Indonesia sendiri berupaya untuk terus meningkatkan penjualannya.

Baca Juga: Mobil Listrik Volvo EM90 Tawarkan Kenyamanan Khas MPV Premium

"Dengan harga yang kompetitif untuk produk Volvo, kami optimis bisa tembus di angka 250 unit," tutup Toto.

Sebagai informasi, untuk memberikan pelayanan purna jual, Volvo Cars Soeroso Service Center resmi beroperasi sejak bulan Juli 2023 lalu. Fasilitas ini dapat melayani servis mobil Volvo terbaru, maupun model lawas, selama pabrikan mobil asal Swedia itu menyediakan suku cadangnya.

Service Center ini dibangun sesuai dengan pedoman global Volvo Retail Sustainable Experience (VRSE) terbaru, dengan berinvestasi pada daur ulang limbah, instalasi sistem energi surya, dan sistem pemanenan air hujan.