POPULAR STORIES

Mobil Listrik Volvo EM90 Tawarkan Kenyamanan Khas MPV Premium

Mobil Listrik Volvo EM90 Tawarkan Kenyamanan Khas MPV Premium Foto: Volvo

KabarOto.com - Dengan MPV premium Volvo EM90 bermesin elektrik, Volvo ingin membuka ruang untuk hidup. Ini adalah mobil yang dirancang untuk menjadi ruang di mana Anda dapat menemukan waktu untuk terhubung, berpikir, atau sekadar bersantai dengan gaya premium.

EM90 baru menawarkan pengalaman premium tingkat berikutnya di atas semua yang diharapkan dari mobil Volvo, dengan desain khas mobil asal Swedia dengan warisan keselamatan selama 96 tahun, kenyamanan terbaik, dan teknologi mutakhir.

“Ini adalah klise kuno, namun sesungguhnya tidak ada tempat yang senyaman rumah. Tempat untuk terhubung dengan orang yang Anda cintai, untuk benar-benar menjadi diri sendiri. Perasaan seperti di rumah inilah yang menginspirasi EM90 baru kami, sebuah mobil dengan ruang untuk hidup," ungkap Jim Rowan, CEO Volvo Cars.

Baca juga: Volvo Cars Indonesia Debut Di GIIAS 2023, Hadirkan Mobil Listrik

Dengan EM90, Volvo bertujuan menghadirkan standar gaya baru di segmen MPV. Di bagian dalam, EM90 dirancang untuk menjadi ruang tamu saat bepergian. Memberikan Anda kenyamanan maksimal untuk memaksimalkan waktu yang Anda habiskan di dalam mobil, berkat detail desain Volvo yang menawarkan pengalaman benar-benar premium.

Paling menonjol adalah bagaimana lampu depan EM90, termasuk logo bercahaya yang pertama kali muncul pada mobil Volvo. Terinspirasi oleh gedung pencakar langit dan seni imersif mutakhir, bagian depannya memancarkan ketelitian berteknologi tinggi.

Di bagian buritan, desain lampu belakang yang bergaya membuat EM90 menonjol dari desain premium modern. Lampu ekor vertikal ikonik Volvo juga telah berevolusi. Terinspirasi oleh cakrawala kota-kota modern, ciri khas lampu belakang memanjang ke atas dan ke bawah, dengan strip logam mewakili garis cakrawala inti.

Baca juga: Volvo Cars Indonesia Resmikan Service Center Soeroso Menteng

EM90 tersedia dalam empat warna eksterior, dengan nuansa hangat yang terinspirasi oleh interaksi antara alam dan cahaya.

Sebagai mobil yang sepenuhnya listrik, Volvo EM90 memberikan jangkauan hingga 738 km dalam siklus pengujian CLTC. Mobil ini dilengkapi dengan baterai 116 kWh dan waktu pengisian 10 hingga 80 persen diperkirakan kurang dari 30 menit. Ditenagai e-motor dengan keluaran tenaga 200kW, EM90 mampu berakselerasi 0 hingga 100 kpj dalam waktu 8,3 detik.

Seperti SUV andalan EX90, EM90 dilengkapi dengan komponen yang diperlukan untuk memungkinkan pengisian daya dua arah. Fitur ini memungkinkan Anda menggunakan baterai EM90 sebagai bank daya untuk mengisi daya mobil dan peralatan listrik lainnya.

EM90 hadir dengan pelek 19 atau 20 inci, dengan desain memadukan seni teknik dengan efisiensi aero untuk lebih membantu mengoptimalkan jangkauan berkendara.

Dari segi fitur keselamatan, EM90 dilengkapi dengan teknologi ruang aman dan dirancang untuk membantu melindungi semua orang di dalam dan sekitar mobil. Hal ini membawa DNA keselamatan Volvo selama 96 tahun dan pengetahuan luas berdasarkan penelitian kecelakaan di dunia nyata ke dalam segmen baru.

Kenyamanan tambahan hadir berkat isolasi suara terbaik dan teknologi peredam kebisingan jalan, sementara suspensi udara ruang ganda dan ban senyap semakin memperlancar pengalaman berkendara bagi semua orang yang bepergian dengan Volvo EM90.

Semua fitur ini bekerja sama untuk meminimalkan kebisingan jalan, yang berarti Anda dapat sepenuhnya menikmati kualitas suara optimal dari total 21 speaker Bowers & Wilkins yang tertanam di kabin. Dilengkapi dengan kekuatan komputasi yang disediakan oleh Snapdragon Cockpit Platforms dari Qualcomm Technologies sebagai standar dan konektivitas 5G jika tersedia, EM90 menghadirkan pengalaman digital yang luar biasa.

Baca juga: Kembali Ke Indonesia, Volvo Hadirkan C40 Pure Electric Di GIIAS 2023

Layar tambahan 15,6 inci definisi tinggi yang dipasang di atap, dapat dilipat kapan pun Anda menginginkan hiburan untuk keluarga atau melakukan rapat video bisnis bahkan dengan kamera saat diperlukan. Layarnya juga mendukung proyeksi layar ponsel dan berbagai macam aplikasi pihak ketiga.

Tak ketinggalan adalah fitur perintah suara yang lengkap, hingga dapat memerintahkan untuk mengatur cahaya ruang kabin.

“Volvo EM90 adalah mobil listrik yang sangat nyaman dengan kabin cerdas, pengisian daya cepat, jangkauan berkendara yang kompetitif, bahasa desain Volvo yang unik, dan tingkat premium yang tinggi di setiap detailnya. Tetapi yang jauh lebih penting adalah manfaatnya bagi Anda. Ini memberi Anda ruang untuk terhubung. Ruang untuk berkreasi. Ruang untuk bersantai. Ruang untuk Anda dan orang-orang di sekitar Anda," tutup Jim Rowan.