Volvo Dan Uber Kerjasama Kembangkan Mobil Otonom

Volvo dan Uber Kerjasama Kembangkan Mobil Otonom Volvo dan Uber bekerjasama membangun dan mengembangkan teknologi otonom (self driving). (Foto: Paultan.org)

Volvo dan Uber telah mengumumkan kemitraan untuk berkolaborasi pada pengembangan mobil otonom. Dalam jangka panjang, Volvo dan Uber bakal bekerja sama pada kendaraan basis baru yang akan menggabungkan teknologi otonom atau self driving.

Volvo sendiri telah mengirim sejumlah kecil mobil XC90 yang sudah dilengkapi dengan sensor. Nantinya Volvo XC90 yang telah dilengkapi teknologi otonom akan mulai mengangkut pelanggan Uber di Pittsburgh Amerika Serikat pada bulan ini seperti dikutip dari laman Paultan.

Selama uji coba, dua karyawan Uber akan berada di tempat duduk depan untuk melayani sebagai cadangan darurat, dan akan mengambil alih kemudi jika diperlukan.

"Volvo adalah pemimpin dunia dalam pengembangan keselamatan aktif dan teknologi mobil otonom serta memiliki kredibilitas keselamatan yang tak tertandingi. Kami sangat bangga untuk menjadi mitra pilihan untuk Uber, salah satu perusahaan teknologi terkemuka di dunia. Aliansi ini menempatkan Volvo di jantung revolusi teknologi saat ini di industri otomotif,"kata Hakan Samuelsson, Presiden dan chief executive Volvo.

Namun Uber menegaskan jika mereka bakal bekerja sama dengan perusahaan pembuat mobil lain di masa depan.

Baca Juga: