POPULAR STORIES

Volvo Drivers Challenge Jadi Ajang Adu Ketangkasan Pengemudi Truk Di Indonesia

Volvo Drivers Challenge Jadi Ajang Adu Ketangkasan Pengemudi Truk di Indonesia Pemenang Volvo Drivers Challenge 2019

KabarOto.com - Kompetisi adu ketangkasan mengemudi bagi para sopir truk yang digelar Volvo Trucks Indonesia resmi berakhir. Ajang bertajuk Volvo Trucks Driver Challenge 2019 itu tidak hanya sebatas adu kehebatan berkendara saja, namun juga sebagai sarana pelatihan bagi para sopir truk Volvo di Tanah Air.

Volvo mengklaim, bahwa kompetisi yang digelar sejak tahun 2007 silam itu merupakan upaya bagi pabrikan untuk melatih para pengemudi truk untuk dapat berkendara secara efisiensi bahan bakar dan melatih keterampilan dalam mengemudi.

Baca juga: Saking Entengnya, Seekor Hamster Pun Bisa Nyetir Truk Volvo

"Mengemudikan kendaraan berat memerlukan keterampilan, juga saat mengendarai perlu seni, sopir agar bisa mengefisienkan bahan bakar. Disini tidak hanya kompetisi tapi juga latihan meningkatkan keterampilan sopir," ujar Direktur Volvo Trucks Indonesia, Jurn Terpstra, di Jakarta, Kamis (15/08).

Lebih jauh Jurn pun menegaskan, setiap tahunnya setidaknya kompetisi diikuti oleh 200 pengemudi truk dari seluruh Indonesia yang mengikuti perlombaan. Jika dikalkulasi, sejak awal penyelenggaraan, setidaknya ada sekitar 2.400 pengemudi truk berpartisipasi pada ajang itu.

Volvo Drivers Challenge 2019

Baca juga: Ini Perbedaan Harga Truk Volvo Non VDS Dengan VDS

"Harapan kami, melalui para driver-driver ini, nantinya keterampilan mengemudi bisa ditularkan ke pengemudi lainnya. Karena para sopir ini hadir dari berbagai daerah di Indonesia, dan diharapkan bisa ditulaskan ke pengemudi lainnya," imbuhnya.

Setelah melalui proses kompetisi yang cukup ketat, Volvo Truck Indonesia akhirnya menobatkan pengemudi bernama Hermansyah menjadi pemenang "Volvo Trucks Driver Challenge 2019". Hermansyah berhak mendapatkan hadiah piala dan juga perjalanan ke markas Volvo Gothenburg, di Swedia, pada November 2019 mendatang.