POPULAR STORIES

Volvo Edukasi Pengemudi Aman Berkendara Via Driver Challenge 2018

Volvo Edukasi Pengemudi Aman Berkendara via Driver Challenge 2018 Volvo Trucks Indonesia Driver Challenge 2018

KabarOto.com - Volvo Trucks Indonesia dan PT Wahana Inti Selaras menantang para pengemudi truk Volvo di tanah air untuk dapat mengemudikan truk dengan penggunaan bahan bakar seminim mungkin dengan beberapa rintangan, melalui kompetisi bertajuk Volvo Trucks Indonesia Driver Challenge 2018.

Adapun para peserta Volvo Trucks Indonesia Driver Challenge 2018 terdiri dari para pengemudi Volvo FH, Volvo FM, dan Volvo FMX. Para pengemudi tersebut ditantang untuk menyelesaikan 5 pos pemeriksaan dengan waktu 45 menit. Pengemudi yang berhasil memiliki waktu terbaik dengan bahan bakar yang efisien berhak untuk mewakili Indonesia dalam ajang tingkat dunia yang berlangsung di Gothenburg, Swedia pada 13-14 September 2018 mendatang.

Baca juga: Volvo XC40 Tampil Menggoda Dikemudikan Lara Croft Di Film Tomb Raider

Tercatat ajang ini diikuti oleh sebanyak 100 pengemudi truk Volvo yang tersebar di seluruh Indonesia. Setelah melalui proses penyaringan sejak beberapa bulan lalu, maka terpilihlah 8 pengemudi terbaik dari 8 perusahaan untuk dapat mengikuti Volvo Truck Indonesia Driver Challenge 2018 yang akan berlangsung pada 26 Juli 2018 mendatang.

Volvo Trucks Indonesia Driver Challenge 2018

Jurn Terpstra, Managing Director Volvo Truck Indonesia mengatakan, "Melalui Volvo Trucks Indonesia Driver Challenge, kami ingin menegaskan bahwa pengemudi merupakan faktor penting bagi pengguna truk-truk Volvo. Karena ketika pengemudi memiliki teknik berkendara yang efisien, maka akan berdampak langsung pada keuntungan perusahaan yang merupakan konsumen kami," bebernya kepada KabarOto, di Sirkuit Sentul, Bogor, Selasa (24/7/2018).

Penyelenggaraan Volvo Truck Indonesia Driver Challenge 2018 ini merupakan konsep baru dari kompetisi berkendara truk hemat bahan bakar dari Volvo Truck sebelumnya, yakni Volvo Fuelwatch Competition.

Volvo Trucks Indonesia Driver Challenge 2018

Sementara Bambang Prijono CEO PT Wahana Inti Selaras menambahkan, "Volvo Truck Indonesia Driver Challenge 2018 merupakan hasil pengembangan dari kompetisi sebelumnya, dengan semangat baru dari kegiatan yang sudah kita gelar 5 tahun belakangan. Dan di tahun ini kita kembangkan lagi dengan menilai bukan hanya dari sisi mengemudi secara efisien, namun juga harus mengutamakan keselamatan dan keterampilan berkendara," imbuhnya.

Baca juga: Volvo Bersiap Memperkenalkan Anggota Baru Varian '60'

Sekadar informasi, Indonesia sendiri telah mencatat prestasi membanggakan sebagai juara III di ajang Volvo Truck Fuelwatch Competition global yang berlangsung di tahun 2015 silam.

"Dengan diselanggarakannya Volvo Trucks Indonesia Drivers Challenge 2018 jadi bentuk perhatian kita kepada pengemudi kami. Karena kami menyadari peran manusia dibelakang jalannya perusahaan merupakan hal yang sangat penting," tutup Bambang.