POPULAR STORIES

Volvo Hadirkan Truk Baru, Lebih Nyaman Dan Aman Untuk Jalan Di Indonesia

Volvo Hadirkan Truk Baru, Lebih Nyaman dan  Aman untuk Jalan di Indonesia FM 440 hadir dengan kenyamanan dan keamanan berkendara

KabarOto.com - Meningkatnya kinerja logistik Indonesia 3 tahun terakhir dan berkembangnya jalan tol di Indonesia membuat Volvo Trucks melihat bahwa transportasi menjadi peran penting dalam industri logistik untuk mendukung aktivitas bisnis. Volvo pun memperkenalkan truk terbaru kami FM 440 6X2T di Indonesia.

FM 440 hadir dengan kenyamanan dan keamanan berkendara, juga sudah sesuai dengan peraturan pemerintah terbaru yaitu B30. Ini salah satu bentuk dukungan solusi tranportasi di Indonesia, mengingat Indonesia merupakan salah satu pasar yang besar.

Baca Juga: Volvo Drivers Challenge Jadi Ajang Adu Ketangkasan Pengemudi Truk Di Indonesia

Presiden Direktur PT. Indotruck Utama, Bambang Prijono mengatakan, Volvo Trucks mengutamakan FM 440 6X2T dengan safety yang cocok untuk Long Haulatau Perjalanan Jarak Jauh. "Dilengkapi oleh mesin intercooler bermuatan turbo 6 silinder segaris dengan satu kepala silinder, camshaft overhead dan sistem injeksi bahan bakar yang dikendalikan secara elektronik," paparnya.

FM 440 6X2T di lengkapi dengan Electronic Brake System (EBS)

Truk ini hadir dengan sistem pendingin yang disesuaikan dengan suhu lingkungan tropis, dan memiliki asupan tinggi pembersih udara dengan elemen filter tambahan. Selain itu,FM 440 6X2T di lengkapi dengan Electronic Brake System (EBS) yang dapat bereaksi cepat dan dikontrol secara elektronik untuk sistem rem cakram.

FM 440 6X2T memilikikeunggulan Air suspension for highest on-road payload, liftable tag axle, Advanced safety features, B30 ready, ADR compliant, sleeper cab with air deflectorserta sudah sesuai dengan paraturan pemerintah mengenai truk ODOL (Over Dimension Over Load).

Jurn Terpstra, Managing Director of PT Volvo Trucks Indonesia mengatakan, Volvo Trucks (VT) memiliki sejarah panjang di Indonesia. oleh karena itu Volvo Trucks selalu melengkapi semua produk yang dibuat dari akhir 2018 dengan teknologi I-Save. "Tujuannya untuk membantu mengurangi biaya bahan bakar dan membuat truk ramah lingkungan," terangnya.

Baca Juga: XC90 Armoured Varian Antipeluru Dan Bom Dari Volvo

Jurn menambahkan, Volvo FM 440 6X2T merupakan kendaraan yang benar-benar fleksibel untuk pengangkutan dan distribusi regional yang panjang.FM 440 6x2T dilengkapi dengan suspensi yang kokoh serta dilengkapi pula dengan solusi inovatif dan fitur-fitur inovatif.