Volvo V50 Wagon Modif Simpel Mengsung Gaya Stance Campur Street Racing

Volvo V50 Wagon Modif Simpel Mengsung Gaya Stance Campur Street Racing Sumber : Super Street

KabarOto.com – Mobil model estate atau wagon memang dilahirkan sebagai mobil keluarga. Dimensi lapang, bagasi besar, dan kenyamanan khas sedan dibuat agar ketika berpergian jarak jauh mobil masih fungsional.

Namun belakangan model wagon sedang banyak diminati oleh para modifikator, bukan untuk turing dan rekreasi bersama keluarga. Melainkan jadi objek menumpahkan ide mereka dalam membangun sebuah mobil.

Seperti wagon asal Thailand ini, ownernya adalah pemilik akun Instagram @mommix. Modifikasinya sebenarnya cukup simpel namun tetap gahar.

Baca Juga : Fugu Z, Si Datsun 240Z Garapan Sung Kang

Modifikasi banyak dilakukan pada sisi eksterior, body kit dibuat secara custom. Mulai dari bumper depan yang sangat berbeda dengan versi standarnya, kemudian diberikan aksen canard serta lips karbon agar lebih terkesan agresif.

Tidak lupa pada sisi samping turut ditambahkan aksen wide body dan side skirt custom, uniknya terdapat kisi-kisi udara pada fender depan, supaya udara terjebak disepatbor bisa dialirkan ke samping.

Peleknya menggunakan lansiran Work S1 dengan diameter 18 inci, lebar belang 9,5 depan 11 belakang. Dan offset-nya sadis yakni -5 depan dan -20 belakang. Berbalut ban Toyo R888 ukuran 225/40 R18 depan dan 265/35 R18 belakang.

Sementara kaki-kakinya lebih diperuntukan untuk gaya stance dengan perpaduan coilover BC Racing BR Series, dan air suspension dari Hop-up. Tidak hanya itu, sistem rem mencangkok BBK milik Mitsubishi Evo 8 depan, dan Evo X belakang.

Baca Juga : Wih, Civic Estilo Ini Jadi Agresif Pakai Rocket Bunny

Lanjut ke bagian belakangnya, mobil ini memiliki kesan street racing sangat kental. Misalnya saja penambahan spoiler dengan fin tambahan. Lalu diffuser juga dibuat lebih lebar dan memiliki lekukan tegas, mengikuti desain canard depan.

Jangan tanya tentang mesin dan interior, sebab semua masih standar pabrikan. Dan dengan begini kenyamanan pastinya masih sangat mumpuni jika digunakan sehari-hari. Bagaimana keren engga sob?