POPULAR STORIES

VW Golf Generasi Terbaru Terciduk Tengah Melakukan Uji Coba

VW Golf Generasi Terbaru Terciduk Tengah Melakukan Uji Coba

KabarOto.com Pabrikan mobil asal Jerman, Volkswagen (VW), nampaknya akan segera mengeluarkan mobil terbarunya. Hal tersebut berdasarkan spy shoot yang menangkap kendaraan Golf GTI mark VIII, tertangkap kamera sedang melakukan test di jalanan.

Unit Golf GTI MK VIII yang tertangkap kamera di jalan, menggunakan stiker kamuflase untuk menyamarkan bentuk tampilan aslinya. Namun secara kasat mata, tampilan bodinya sudah terlihat jelas.

Golf GTI Mark VIII akan menggantikan Volkswagen Golf GTI Mark VII, yang sudah diproduksi sejak tahun 2013. Varian Volkswagen Golf GTI merupakan hot hatch yang cukup populer.

Baca juga: Volkswagen Kombi Type 20 Concept, Klasik Tapi Canggih

Perbedaan yang paling terlihat dibandingkan generasi sebelumnya adalah lampu depannya. Terlihat lebih tipis dari generasi sebelumnya. Bagian gril sepertinya tidak mengalami begitu banyak ubahan. Bagian fog lamp, masih tertutup oleh stiker kamuflase. Namun dari siluetnya, bentuknya terlihat mengkotak dan mirip dengan GTI Mark VII facelift.

Bagian gril bawah dari keluarga terbaru Golf GTI ini juga terlihat sporty. Pada bagian bumper depan, menggunakan model dengan air dam yang besar untuk memberikan aliran udara lebih banyak untuk mendinginkan ruang mesin.

Bagian samping bodi, menggunakan side skirt untuk menambahkan kesan sporti pada kendaraan baru tersebut. Streamline dari Golf GTI MK VIII ini juga mirip dengan varian terdahulunya.

Baca juga: Volkswagen Melengkapi Pabrik Zwickau Sebagai Tempat Produksi Mobil EV

Desain pelek mengadopsi model palang tipis, yang diyakini akan menambah kesan sporty. Pemilihan desain pelek tersebut, membuat bagian rem mobil ini menjadi lebih terekspos. Bagian piringan yang besar membuat bagian roda terlihat padat.

Untuk bagian belakang kendaraan, terdapat spoiler yang ditempatkan pada bagian atas kaca belakang. Sementara lampu belakangnya masih kurang jelas model desainnya. Namun secara siluet, lampu ini terlihat lebih tipis. Dibandingkan generasi terdahulunya yang memiliki lampu dengan ukuran cukup lebar.

Jantung mekanis dari mobil hatchback ini adalah kemungkinan akan tetap menggunakan mesin 4 silinder turbo berkapasitas 2.000 cc. Mesin ini telah mendapatkan setting-an untuk menelurkan tenaga sebesar 252 dk, namun ada kabar yang mengatakan jika mesin hybrid kini menjadi bagian dari VW Golf. Sayangnya, Herbert Diess selaku CEO Volkswagen Group membantah penyataan tersebut.

Dengan Golf Mk8 yang akan diluncurkan di Frankfurt September ini, versi GTI kemungkinan besar akan diluncurkan tahun depan. (Nikolaus)