POPULAR STORIES

VW T-Cross Agar Kompetitif Ada Rencana Rakit Di Indonesia

VW T-Cross agar Kompetitif ada Rencana Rakit di Indonesia VW T-Cross harganya masih terlalu mahal dari kompetitor

KabarOto.com - PT Garuda Mataram Motor (GMM) Agen Pemegang Merek Volkswagen di Indonesia baru saja menghadirkan VW T-Cross. Mobil ini dijual dengan harga Rp488 juta dan kini sudah tersedia di diler VW seluruh Indonesia.

VW T-Cross dihadirkan untuk bermain di segmen SUV compact yang saat ini pasarnya diyakini masih sangat jarang. Namun, untuk bersaing dengan pabrikan Jepang yang sudah merakit mobilnya di Indonesia, harga T-Cross harus kompetitif.

Baca Juga: VW T-Cross Sudah Dijual Di Indonesia, Buka Harga Rp488 Juta

Oleh karena itu, GMM berencana merakit mobil ini secara lokal, agar harga minimal bisa terjangkau oleh kalangan menengah. Hal itu dikatakan Head of Sales PT Garuda Mataram Motor, Ahmad Badawi.

VW T-Cross (Foto: Dok GMM)

"T-Cross bisa lebih kompetitif lagi di pasar otomotif nasional," terangnya, dalam jumpa pers virtual, belum lama ini. Caranya, menurut Badawi dengan memanfaatkan fasilitas perakitan yang ada di Cikampek, Jawa Barat.

"Pasti ke depan kami berharap dirakit lokal. Dengan harapan harga bisa lebih bersaing," terangnya. T-Cross yang diboyong ke Indonesia, saat ini produksi India. Namun, standar dan kualitasnya dipastikan sama dengan produksi Jerman.

"Jika nantinya dirakit di Indonesia, kami tetap mengutamakan kualitas. Perakitannya selalu dalam pengontrolan VW AG, sehingga kualitasnya sama seperti dari negara asal (Jerman)," jelas Badawi.

Baca Juga: Baru Diluncurkan, Beli VW T-Cross Di Situs Ini Dapat Cashback Rp7 Juta

Saat ini, VW T-Cross memiliki pesaing yang sudah lebih dulu meluncur di Indonesia. Sebut saja, Toyota Raize, Daihatsu Rocky juga Renault Kiger. Jika dibandingkan, harga T-Cross masih jauh di bawah Toyota Raize yang versi tertingginya hanya dijual Rp297,4 juta (OTR) DKI Jakarta. Mobil tersebut sudah dibekali dengan fitur Toyota Safety Sense (TSS).