VW T-Cross Sudah Dijual Di Indonesia, Buka Harga Rp488 Juta

VW T-Cross Sudah Dijual di Indonesia, Buka Harga Rp488 Juta VW T-Cross (Foto: GMM)

KabarOto.com - Semakin berkembangnya pasar Sport Utility Vehicle (SUV) di Indonesia, membuat PT Garuda Mataram Motor (GMM) membawa Volkswagen T-Cross ke Indonesia. Adapun VW T-Cross, diklaim menjadi satu-satunya SUV kompak premium berteknologi Jerman, dijual dengan harga Rp488 juta (OTR) Jakarta.

Mobil ini sudah mulai bisa dipesan di seluruh diler VW seluruh Indonesia. Rencananya, bulan depan sudah akan dikirim ke konsumen. Ahmad Badawi, Head of Sales GMM mengatakan, VW T-Cross ini dihadirkan untuk mengisi kekosongan segmen SUV Kompak. “MoBil ini ditawarkan dengan lima pilihan warna, Silver, Merah, Biru, Putih dan Abu-abu,” terang Badawi, saat peluncuran secara virtual, Rabu (23/02/2022).

Baca Juga: VW Tiguan Allspace Sport Edition Dan Tiguan Allspace Camping Edition Hadir Di GIIAS 2021

Badawi juga menambahkan, VW T-Cross merupakan kombinasi sempurna antara kedinamisan, kekuatan, dan keleluasaan ruang yang mengombinasikan DNA inti Volkswagen, yaitu desain yang dinamis, keselamatan, dan kesenangan berkendara.

VW T-Cross ini mengusung mesin 1.0L TSI didukung transmisi otomatis 6 percepatan generasi terbaru yang membuat perpindahan gigi lebih halus dan responsif. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga maksimal 115 dk di 5.000 rpm, dengan torsi 178 Nm di putaran 1.750 sampai 4.500 rpm. Dari hasil pengujian, VW, T-Cross konsumsi bahan bakarnya mencapai 16,44 kpl.

Baca Juga: BKPM Dorong VW Untuk Berinvestasi Di Indonesia

Ini merupakan model SUV kedua yang ditawarkan Volkswagen di Indonesia, dihadirkan untuk menciptakan segmen baru SUV kompak di kelas premium. VW T-Cross dibangun di atas platform Modular Transverse Matrix (MQB) Volkswagen, sudah terbukti secara global keunggulannya.