POPULAR STORIES

Wabah Covid-19 Kian Merebak, Ini Yang Dilakukan Pertamina Lubricants Di Sektor Usahanya

Wabah Covid-19 Kian Merebak, Ini yang Dilakukan Pertamina Lubricants di Sektor Usahanya Pertamina Lubricants

KabarOto.com - PT Pertamina Lubricants, anak usaha PT Pertamina (Persero) yang bergerak di bidang pelumas mengaku terus berkomitmen untuk menjalankan protokol dan langkah-langkah pencegahan penyebaran Covid-19.

Salah satu caranya adalah kampanye 'Budaya Pola Hidup Bersih dan Sehat' di seluruh proses bisnis mulai dari lini produksi, distribusi, dan pemasaran hingga menjalankan komunikasi ke konsumen dan masyarakat umum.

Ageng Giriyono Direktur Utama PT Pertamina Lubricants menyampaikan, “Saat ini, kami melakukan berbagai upaya higienis dan menjalankan berbagai inisiatif pencegahan Covid-19 dengan merangkul dan bekerjasama dengan stakeholders kami, mulai dari seluruh karyawan, partner bisnis, konsumen, pelanggan, dan masyarakat umum."

Keselamatan dan kesehatan kerja menjadi prioritas utama perusahaan di tengah pandemi ini. Sejak Pemerintah Indonesia mengumumkan status kedaruratan kesehatan masyarakat terkait wabah Covid-19, langkah-langkah ekstra terus diterapkan secara disiplin diseluruh wilayah operasi dan pemasaran Pertamina Lubricants.

Baca Juga: Pertamina Beri Bantuan Puluhan Ribu APD Untuk Tenaga Medis Di Maumere

Langkah-langkah tersebut antara lain Work From Home, Work from Office untuk pekerjaan critical, call center 24/7 untuk penanganan Covid-19, kampanye internal pencegahan Covid-19, pengukuran indoor air quality, thermal scanner untuk pekerja dan tamu, penyediaan masker dan hand sanitizer, extra fooding dan pemberian Vitamin C, penyemprotan disinfektan, serta pembersihan rutin di pabrik, gudang, outlet dan wilayah operasi lainnya.

Selain itu, seluruh distributor dan tenaga penjualan nasional di rantai penjualan pelumas Pertamina juga di imbau untuk menerapakan social dan physical distancing dalam menjalankan berbagai kegiatan sales & marketing serta tidak lupa untuk melakukan penyemprotan disinfektan di ruang kerja dan gudang penyimpanan pelumas sebagai langkah untuk menjaga higienitas sebelum melakukan pengiriman barang ke konsumen atau outlet.

Ageng Giriyono menambahkan bahwa upaya-upaya ini dilakukan agar Pertamina Lubricants dapat terus bekerja dengan optimal dan menjamin ketersediaan produk pelumas dan kelancaran pelayanan kepada konsumen baik untuk sektor industri maupun otomotif, domestik dan overseas.