Wah, Bisa Coba Istirahat Mudik Unik Pakai Roof Tent

Wah, Bisa Coba Istirahat Mudik Unik Pakai Roof Tent Instagram @ninotski_tent

Kabaroto.com - Memasuki bulan suci Ramadhan menjadikan waktu mudik menjadi hal yang ditunggu-tunggu. Karena disaat seperti inilah bisa berkumpul bersama keluarga. Tidak sedikit juga yang menjadikan momen mudik sekaligus berlibur dan melakukan perjalanan panjang dengan kendaraan pribadi.

Jika sudah berada di jalanan yang padat dan ingin berhenti sejenak, rest area menjadi pilihan utama para pemudik. Masalahnya banyak rest area yang terlalu padat hingga tidak memungkinkan untuk tempat beristirahat.

Jangan kasih kendor, ada solusinya nih buat Sobat Kabaroto yang ingin beristirahat kala mudik. Namanya roof tent, jadi sesuai namanya tenda ini bisa digunakan di atas mobil loh. Inovatif banget kan, benda ini juga bisa dijadikan alternatif dan membuat suasana istirahat jadi lebih unik.

Menggunakan roof tent, tempat istirahat bisa jadi lebih fleksibel. Misalnya ketika mudik ke daerah dataran tinggi, sembari menikmati perjalanan Sobat Kabaroto bisa berhenti dan beristirahat menikmati sejuknya udara. Jika mudik ke dataran rendah bisa juga mampir ke pantai dan membuka tenda.

Baca juga: Mercedes-Benz Sprinter Mendapat Sentuhan Modifikasi Rasa SUV

Sedangkan ukuran 122 x 230 cm milik @ninotski_tent mampu menampung beban sekitar 2 orang dewasa atau 150 - 170 kg. Luas dalam ruangnya pun mampu disii sekitar 3 sampai 5 anak kecil berumur 6 tahun. Cara masuknya juga mudah karena sudah disertai tangga dari samping mobil.

"Dari ukuran 122 x 230 cm kalau belum dipakai ukurannya jadi lebih kecil, jadi 122 x 115 cm. Jadi mobil-mobil kecil pun bisa dipasangin roof tent. Bahkan mini cooper pun bisa, cuma kan ada penambahan beban 60 kg. Nah, untuk bisa dipasang roof tent mobilnya harus punya roof bar. Jadi kalau mobilnya belum ada roof bar harus dipasang dulu supaya tendanya bisa nempel," jelas Ninot.

Roof bar ini perlu dipasang karena berguna untuk mengaitkan tenda agar terpasang dengan kuat di atas mobil. Karena roof tent memiliki berat bersih 60 kg, sehingga perlu disesuaikan dengan ukuran mobil karena berpengaruh dengan laju kendaraan. Misalnya menjadi lebih lambat, dan sebagainya.

Nah, tangga ini juga berfungsi untuk membuka tenda. Caranya sangat mudah karena sobat KabarOto hanya perlu menarik tangga, kemudian tenda akan terbentuk. Diperkirakan hanya membutuhkan waktu 5-15 menit untuk memasangnya hingga siap dipakai.

Tenang saja sob, karena ketika menggunakan roof tent tidak perlu menambahkan kasur di dalamnya. Karena roof tent ini sudah disertai kasur busa import Korea yang mampu membuat alas tidur yang empuk dan nyaman. Jadi Sobat Kabaroto tidak perlu menyiapkan kasur angin atau sebagainya. Cukup praktis dan patut dicoba nih Sob!