Wah, Kia Bakal Luncurkan Small SUV Untuk Generasi Milenial Nih

Wah, Kia Bakal Luncurkan Small SUV Untuk Generasi Milenial Nih Small SUV Kia

KabarOto.com - Beberapa waktu lalu, Kia baru saja mengenalkan produk terbarunya yaitu Kia Habaniro. Peluncurannya dilakukan saat gelaran New York Auto Show di Amerika Serikat. Nah kali ini muncul lagi sebuah sketsa desain mobil Kia terbaru, di mana terdapat dua sketsa yang menggambarkan bagian depan dan belakang.

Mobil rencananya akan diluncurkan Kia pada beberapa bulan mendatang, merupakan jenis mobil small SUV. Pabrikan mobil Korea Selatan itu juga mengatakan kendaraan itu akan menampilkan desain yang terinspirasi oleh 2019 Kia SP Signature Concept.

Dan kabarnya, Kia bakal menargetkan preferensi serta kebutuhan unik generasi milenial untuk produknya kali ini. Jika dilihat dari sketsa yang beredar, mobil ini memang menunjukkan kemiripan dengan konsep SP Signatute yang tampil perdana di India beberapa bulan lalu.

Baca Juga: Wah, Kia Akan Kenalkan Habaniro Di New York Auto Show

Terlihat pada bagian depan misalnya, Kia menyertakan sepasang lampu depan tajam yang mengalir mulus ke gril besar di tengahnya. Selain itu, ada juga nih lampu vertikal yang dimasukkan ke bagian bawah bumper.

Menilik bagian belakang small SUV ini, sobat KabarOto dapat melihat bumper besar, yang disertai lampu belakang LED tajam dan reflektor berwarna merah.

"Kami telah menciptakan mobil yang menonjol di mana-mana, dari kota hingga pedesaan. Desainnya yang kuat namun sporty akan disandingkan dengan berbagai fitur dan teknologi yang secara universal cocok untuk pembeli yang lebih muda di pasar seluruh dunia," ungkap head of styling dari Kia Motors Corporation, Byung Chul Juh.

Baca Juga: Mirip Kia Habaniro, Genesis Pamerkan Kemewahan All New Mint

Namun masih belum diketahui terkait rincian pastinya akan dipasangi teknologi secanggih apa, serta detil-detil yang ada pada small SUV Kia terbaru. Tetapi Kia memastikan bahwa mobil ini tidak akan sekecil Hyundai Venue terbaru.

Byung Chul menambahkan, "Small SUV baru kami adalah proposisi bahwa tidak ada mobil lain di kelasnya yang akan sama."

Walaupun belum keluar desas-desus harga yang akan dibanderol, tetapi Kia sudah memperkirakan terkait penjualannya. Kia mengatakan akan mulai memasarkan small SUV terbarunya ini secara perdana di Korea. Rencananya penjualan di Korea dilakukan pada paruh kedua 2019 sebelum small SUV Kia ini akan dipasarkan ke wilayah lain di seluruh dunia.