Wah, Pertama Kalinya Nih Toyota Segera Kenalkan RAV4 Sebagai Kendaraan Hybrid

Wah, Pertama Kalinya Nih Toyota Segera Kenalkan RAV4 Sebagai Kendaraan Hybrid

KabarOto.com - Generasi ke-5 Toyota RAV4 sudah berkeliaran di pasaran. Sementara model off-road RAV4 awal tahun ini diperkenalkan. Kabar terbaru, pada (20/11) Toyota kembali mengenalkan RAV4 premium dengan estimasi tenaga 302 dk. Menggunakan tenaga tersebut, mobil ini mampu melakukan akselerasi 0-60 kpj dalam proyeksi waktu 5,8 detik.

RAV4 Prime ini menggunakan penggerak seluruh roda, suspensi sport, dan fitur eksklusif. Kerennya, mobil ini didesain plug-in mirip seperti Prius. Jadi, selain mampu menghasilkan angka akselerasi tercepat di jajaran mobil Toyota, RAV4 bisa berjalan sejauh 62 km hanya menggunakan tenaga dari baterai.

Baca Juga: 10 Mobil Penjualan Wholesale Terbanyak Oktober 2019, Toyota Avanza Masih Merajai

RAV4 Prime model 2021 diperkirakan akan mulai dipasarkan pada musim panas 2020. Pasalnya, mobil ini diklaim akan menjadi Toyota RAV4 paling cepat, sekaligus paling hemat bahan bakar.

Nantinya akan ada dua varian yang dikenalkan, yaitu varian SE dan XSE. Perlu diketahui nih Sob, kalau varian SE adalah varian terbaru dari generasi ke-5 RAV4 Prime. Sedangkan Varian XSE sebagai RAV4 Hybrid.

Berbicara soal mesin, sebelumnya sudah dijelaskan bahwa mobil ini bisa menghasilkan tenaga 302 dk, ini merupakan daya gabungan barerai lithium-ion dan mesin. Sementara tanpa baterai, mobil ini menggunakan mesin 4-silinder Atkinson-cycle 2.500 cc, RAV4 Prime mapu menghasilkan tenaga 176 dk.

Baca Juga: Kuota Terbatas, Konsumen Toyota GR Supra Harus Bersabar

Bagian depannya disematkan lampu LED vertikal. Lampunya juga dibekali dengan Adaptive Front Lighting System (AFS), dimana teknologi ini membantu pengemudi dalam berkendara, karena headlamp akan menyinari objek secara otomatis mengikuti gerakan setir.

Masuk ke dalam, RAV4 Prime Hybrid sengaja didesain dengan meningkatkan kesan mewah dan sporty. Seperti penyematan moonroof, serta permukaan jok yang dibalut dengan kulit sintetis SofTex serta pervorated, wireless charging, ambient light, kaca spion dengan peredupan otomatis, serta head unit multimedia.

Head unit ini sebagai salah satu fitur yang menonjol serta menunjang. Berukuran 9 inci, Audio Premium tersedia sebagai standar yang mencakup navigasi dan sistem speaker JBL.