POPULAR STORIES

10 Mobil Penjualan Wholesale Terbanyak Oktober 2019, Toyota Avanza Masih Merajai

10 Mobil Penjualan Wholesale Terbanyak Oktober 2019, Toyota Avanza Masih Merajai Foto : Rio Fajar / KO

KabarOto.com – Walau sudah banyak mobil baru meramaikan pasar otomotif di Indonesia, tetapi sepertinya dominasi penjualan Toyota Avanza masih cukup sulit untuk disusul oleh pabrikan lainnya yang sekelas.

Terbukti dari perhitungan data oleh Gaikindo, bahwa penjualan wholesales Toyota Avanza merajai dengan mencatat angka 8.816 unit pada bulan Oktober 2019. Calya mencatat 6.034 unit, kedua model tersebut memang berperan penting sebagai tulang punggung Toyota di Indonesia.

Paling banyak ketiga ada dari Honda yakni Brio Satya, dengan total 5.782 unit, menjadikannya sebagai pemasok dana terbanyak ke Honda. Selain itu, ada Honda HR-V yang menempati tempat ke 9 menoreh hasil 2.700 unit.

Baca Juga : Profil - Renault Triber Hadir Dengan Segudang Fitur Unggulan

Trio Daihatsu yaitu Sigra, Terios dan Xenia juga tidak mau kalah. Tercatat bahwa Sigra menempati posisi 4 dengan 5.191 unit. Sementara cukup mengejutkan, bahwa Terios lebih unggul dari Xenia yakni 2.826 unit, serta Xenia menempati posisi ke 10 dengan 2.106 unit, berbanding jauh sekali dengan saudara kembarnya.

Untuk posisi ke 5 dan 6 masih ditempati dari Toyota juga, yaitu Rush dan Innova. Kedua mobil 7 seater tersebut punya perbandingan penjualan yang tipis yakni Rush 4.776 unit, sementara Innova 4.518 unit.

Baca Juga : New Mazda CX-8 Sudah Resmi Dijual Di Indonesia

Sementara posisi lucky number 7 adalah Mitsubishi Xpander, ternyata pilihan Mitsubishi masuk dalam pasar kelas LMPV memang tepat dilakukan yah. Karena Xpander berhasil menyumbangkan penjualan sebanyak 4.236 unit loh, hal ini justru jauh lebih banyak 3x lipat dari pada Pajero Sport dengan 1.369 unit.