POPULAR STORIES

Wah, Tanpa Launching, Yamaha MT-15 Sudah Ada Di Indonesia

Wah, Tanpa Launching, Yamaha MT-15 Sudah Ada di Indonesia

KabarOto.com - Kabar mengejutkan datang dari dunia roda 2 Indonesia. Hal tersebut terlihat dari akun Instagram salah satu dealer di Jawa Tengah yang menawakan MT-15. Harga yang ditawarkan adalah Rp 36,25 juta.

“Yeyy, akhirnya yang ditunggu-tunggu ready guys. New MT-15, yuk cuss ke dealer Young Motor Wonogiri,” tulis akun itu dalam unggahannya kemarin. Publikasi ini tentu menjadi angin segar bagi Anda yang sudah menunggu hadirnya naked bike bergaya supermoto ini.

Pada kolom komentar, sang pemilik akun bahkan tidak malu-malu menyebut harga ketika ditanya warganet. Padahal, dalam portfolio produk PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), hingga saat ini, belum tercantum harga maupun lembar spesifikasi MT-15.

Baca Juga: X-Riders Yamaha Indonesia Gorontalo Adakan Musyawarah Region

Yamaha MT-15, salah satu produk global dari pabrikan berlambang garputala. Peluncuran perdananya dilakukan di Thailand, beberapa bulan lalu. Valentino Rossi, pembalap MotoGP sekaligus maskot bagi Yamaha turut hadir mengantarkan motor ke atas panggung.

Desain supermoto khas Xabre kini tampil lebih agresif dengan desain sangat robotik. Utamanya terlihat dari lampu depan yang menyerupai topeng robot.

Kesan kekar tetap terlihat dari kaki depan berwarna kontras dari suspensi upside down. Skid plate nampak jadi standar untuk melindung bagian bawah mesin. detail lain, kini jok MT-15 dibuat menyambung antara pengendara dan penumpang.

Bisa jadi, Yamaha MT-15 menggunakan unit mesin 155 cc seperti yang digunakan R15 ataupun Vixion R. Unit ini merupakan mesin 150 cc paling canggih yang dimiliki Yamaha, sudah menggunakan sistem katup variabel. Apalagi jika benar harganya Rp 36 jutaan, banderol yang cukup dekat dengan R15 terbaru.