Wah, Teman Disabilitas Sangat Antusias Lihat Mobil Mewah Dan Truk Di Telkomsel IIMS 2019

Wah, Teman Disabilitas Sangat Antusias Lihat Mobil Mewah dan Truk di Telkomsel IIMS 2019 Teman Disabilitas menyaksikan truk saat berkunjung ke Telkomsel IIMS 2019 (Foto: Wandha)

KabarOto.com - Teman-teman dari komunitas penyandang disabilitas diberi kesempatan untuk berkunjung ke Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019. Pada 30 Maret kemarin, teman-teman disabilitas dari berbagai komunitas ini menikmati pameran baik indoor maupun outdoor.

Sama seperti hari sebelumnya, komunitas disabilitas diajak untuk mengelilingi Hall A hingga D. Sesaat setelah memasuki Hall A, teman-teman penyandang disabilitas tampak terkesima melihat adanya mobil batman yang gagah. Tidak ingin melewatkan kesempatan, mereka mengabadikan momen tersebut dengan berfoto-foto.

Masih di dalam Hall A, komunitas disabilitas menyusuri berbagai produk brand otomotif bahkan melihat produk-produk terbaru. Antusiasme terlihat lagi ketika sampai di booth Glamour yang memamerkan mobil-mobil mewah, salah satunya Benelli yang termahal.

Baca juga: Hascar Group Bukukan SPK Untuk Jeep di Telkomsel IIMS 2019, Angkanya Fantastis

Kesempatan ini juga tidak dilewatkan begitu saja oleh teman-teman disabilitas dengan berfoto-foto bersama mobil-mobil tersebut. Para penyandang netra memanfaatkan kesempatan ini untuk meraba eksterior mobil mewah tersebut, karena dengan cara itulah mereka dapat membayangkan bentuk suatu benda.

"Untuk tahu bentuk mobil itu orientasi, biasanya di raba dari depan terus samping dan belakang. Samping juga kan ada dua sisi ya, sisi kanan terus sisi kiri. Setelah itu kita bisa bayangin bentuknya seperti apa," jelas Alam, penyandang netra dari Komunitas Cahaya Disabilitas.

Setelah selesai menikmati Hall A hingga D, komunitas penyandang disabilitas diajak untuk mencoba photobooth 360. Di mana hal ini merupakan sesuatu yang baru untuk mereka. Photobooth 360 merupakan foto bergerak dan gratis dapat dinikmati oleh para pengunjung, hanya dengan follow instagram @iims_id.

Kemudian berpindah ke booth Telkomsel yang berisikan berbagai pameran kendaraan roda dua. Di sini motor yang dipamerkan hanya ada boleh di pegang saja, tetapi tidak boleh dinaiki. Berlanjut ke spot outdoor lainnya yaitu truk.

Di Telkomsel IIMS 2019 terdapat pameran jip dan truk. Nah, truk besar inilah yang mendapat antusias tinggi dari teman disabilitas terutama penyandang netra. Ketika meraba bagian ban yang besar sekali, para penyandang netra cukup kaget dan heran dengan ukurannya.

Baca juga: Tak Hanya Mobil Baru, BMW Juga Tampilkan Beragam Mobil Seken Berkualitas di Telkomsel IIMS 2019

Ajeng sebagai Bravo yang membantu Alam selama kunjungan mengatakan, "Waktu masuk ke Hall terus lihat-lihat mobil gitu sih tidak ada kesulitan ya. Masih familiar juga dengan nama-nama mobilnya, kan banyak di Indonesia. Cuma tadi waktu lihat truk itu sempat bingung jelasinnya, jadi saya bantu aja untuk Om Alam rasain teksturnya, misalnya ban teksturnya begini. Terus ukurannya dijangkau pakai tongkat dia, bannya setinggi dan sebesar apa."

Agenda terakhir diisi oleh test drive, teman tuli sangat antusias ingin menyetir sendiri dan mendapat kesempatan untuk mencoba Mazda 3. Mereka berkeliling area test drive sebanyak 1-2 putaran menikmati nyamannya kendaraan serta fitur-fitur yang mumpuni.

Vinna seorang penyandang tuli merasa tidak cukup dua putaran, "Saya senang waktu coba-coba mobil. Kurang kalau cuma dua putaran, rasanya ingin coba semua mobilnya satu-satu. Mobilnya enak, nyaman, dan bagus saya suka sekali."