Wahana Artha Group Kukuhkan Diri Sebagai Main Dealer Motor Honda Paling Terintegrasi

Wahana Artha Group Kukuhkan Diri Sebagai Main Dealer Motor Honda Paling Terintegrasi Pengiriman sepeda motor Honda di gudang Wahana (Foto: kabarOto)

KabarOto.com - Wahana Artha Group (WAG) sudah memulai memulai bisnis menjadi distributor sepeda motor Honda di Jakarta dan Tangerang pada 1972. Menginjak usia ke-50 tahun pada 2022 ini, WAG mengukuhkan diri sebagai main dealer sepeda motor Honda paling terintegrasi.

Kini WAG berkembang menjadi group di berbagai lini bisnis, menjadi penyedia layanan perawatan dan penjualan suku cadang dan after sales lainnya. Selain itu juga merambah ke Hospitality, Food and Beverage.

Baca Juga: Layani Pengguna Motor Honda, Wahana Ritelindo Gunakan Kantong Plastik Dari Kulit Jagung

Wahana Artha Group juga menyediakan layanan transportasi logistik, ritel penjualan sepeda motor Honda di beberapa wilayah Indonesia, pembiayaan kredit, hingga Customer Relationship Management.

Pelajar di SMK binaan Wahana praktek memperbaiki mesin motor (Foto: Wahana)

Memasuki usia ke-50 tahun, Wahana Artha Group tak sekedar menjalani bisnis, tetapi juga menolong sesama. Mendirikan Yayasan Wahana Artha Group, dengan fokus di bidang kesehatan, lingkungan, pendidikan serta pemberdayaan. Selain itu juga berperan aktif menjadi pelaku menjaga keseimbangan lingkungan.

“Hingga kini, kegiatan sosial adalah bagian penting Wahana Artha Group, dengan beragam kegiatan, memberikan bantuan pada masyarakat yang membutuhkan,” jelas Group CEO WAG, Robbyanto Budiman. Perusahaannya juga saat ini memiliki program Sustainability, untuk menjaga keseimbangan lingkungan yang lebih baik untuk generasi mendatang.

Sejak Januari 2017, Yayasan Wahana Artha mengklaim sudah melakukan beragam kegiatan sosial, sudah ada 500.000 penerima manfaat untuk dibidang kesehatan, lingkungan, pendidikan dan pemberdayaan.

Bidang kesehatan menyediakan Rumah Sehat Wahana di Jatake Tangerang, untuk masyarakat sekitar yang memiliki keterbatasan layanan kesehatan. Tim juga sering kali terjun langsung ke wilayah masyarakat yang memiliki keterbatasan akses dan layanan kesehatan. Donor darah juga kerap menjadi kegiatan rutin.

Baca Juga: Yayasan Wahana Artha Beri Bantuan Ke Korban Gempa Cianjur

Sementara bidang pendidikan, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS), Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang miliki 56 SMK Binaan. Selain kurikulum dan perlengkapan praktik, mereka memberikan kesempatan luas bagi lulusan SMK, bergabung di jaringan Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) tersebar di Jakarta dan Tangerang.

Berita Terkait

Berita Terkait