Yayasan Wahana Artha Beri Bantuan Ke Korban Gempa Cianjur

Yayasan Wahana Artha Beri Bantuan ke Korban Gempa Cianjur Korban gempa di Cianjur membutuhkan kebutuhan pokok (Foto: Wahana)

KabarOto.com - Kabupaten Cianjur Jawa Barat, beberapa waktu lalu diguncang gempa 5,6 Magnetudo, seketika menghancurkan ribuan rumah warga di daerah itu. Untuk mengurangi beban mereka, berbagai elemen masyarakat dan perusahaan menyalurkan berbagai bantuan.

Salah satunya adalah Yayasan Wahana Artha, yang menaungi Wahana Makmur Sejati, main diler motor Honda di Jakarta dan Tangerang. Memberikan bantuan ke beberapa wilayah terdampak.

Ratusan paket kebutuhan pokok, seperti perlengkapan tidur, kebutuhan bayi dan ratusan paket vitamin dikirim langsung dari Kantor pusat Wahana di Gunung Sahari, Jakarta Pusat.

Baca Juga: Wahana Artha Group Daur Ulang Botol Platik Bekas Oli Menjadi Souvenir

ketua YWA, Vica Vayerawita mengatakan, sejak hari pertama gempa sebenarnya mereka sudah ingin bergerak, namun mereka menjalankannya di hari kedua. "Kami melakukan pemetaan yang baik, agar donasi dapat tersalurkan tepat sasaran," jelasnya.

Bantuan Wahana untuk korban gempa Cianjur (Foto: Wahana)

Setelah melakukan koordinasi dengan berbagai pihak, YWA memilih dua titik lokasi posko, yaitu desa Cibeureum dan Sukaresmi, Kabupaten Cianjur Jawa Barat. Dengan informasi yang telah dikumpulkan, YWA langsung datangi posko mandiri.

Kondisi posko mandiri yang dibuat oleh masyarakat setempat, jauh dari kesan lengkap, dan telah diisi ratusan warga yang terdiri dari wanita, orang tua dan balita. YWA dibantu warga sekitar bahu membahu turunkan beragam bantuan, langsung ke tenda pengungsian mereka.

Baca Juga: Wahana Artha Group Gunakan Atap PLTS Di 5 Lokasi Bisnis, Untuk Kurangi Emisi Karbon

Lembaga nirlaba kemanusiaan berfokus pada bidang lingkungan, kesehatan, pendidikan, dan pemberdayaan ini, memang selalu aktif bergerak bantu sesama termasuk donasi bencana alam. Tidak hanya Cianjur, berbagai bantuan bencana alam seperti gempa Palu dan Gunung Semeru, beberapa waktu yang, YWA juga beraksi berikan bantuan.