Wahana Honda Ajak Journalist Touring Jakarta - Dieng Pakai ADV150

Wahana Honda Ajak Journalist Touring Jakarta - Dieng Pakai ADV150 Eksplore Dieng menggunakan Honda ADV150.

KabarOto.com - Main Dealer Sepeda Motor Honda PT Wanaha makmur Sejati mengajak puluhan Jurnalis, Blogger dan Vlogger turing menjajal Hinda ADV150 dari Jakarta ke Dieng, Jawa Tengah. Perjalanan dimulai pada pukul 08.30 WIB (18/10) dari Wahana di kawasan Gunung Sahari.

Rombongan yang berjumlah 22 peserta menggunakan Honda ADV150 sebanyak 20 unit dan 2 Honda PCX serta satu dari Honda CARE menggunakan Honda Verza150 sebagai mekanik support. Rombongan pun berjalan melintasi jalan Gunung Sahari Raya, kemudian ke Matraman Senen sampi ke Jatinegara hingga Bekasi dan Jalur Cikampek Pantura.

Baca Juga: Honda ADV 150 Motor Terbaik Pilihan Wartawan Otomotif

Di kota ini, rombongan berhenti sejenak untuk makan siang dan melaksanakan sholat Jum'at. Sekitar pukul 12.30, peserta pun kembali melajutkan perjalanan menelusuri jalan Pantura, Subang, Indramayu, Cirebon dan lembali beristirahat di kota Tegal untuk makan malam sekaligus rehat sejenak. Di Cirebon rombongan sempat mengisi bensin dan melaksanakan sholat Ashar. Sambil melihat kondisi motor masing-masing.

Riding Gunakan Honda ADV150 di kawasan Dieng, Jawa Tengah.

Usai makan malam kami pun kembali melakukan perjalanan menaklukkan bus dan truk besar yang melintas di jalan Provinsi Jawa Tengah ini. Kota Pemalang pun kami lewati hingga di Pekalongan kami belok ke kanan untuk menuju kawasan Kajen, Kabupaten Pekalongan.

Kawasan Kajen merupakan area pegunungan yang memiliki jalan berkelok dengan lampu jalan yang cukup terang. Kami pun berjalan hati-hati dan tetap melihat rambu di jalan.

Ada beberapa bagian di jalan yang tidak dilengkapi dengan garis dibagian pinggir dan tengah. Namun karena peserta yang ikut rombongan ini sudah dibekali bagaimana cara mengemudi dengan baik oleh instruktur Safety Riding Wahana sebelum keberangkatan, maka kami pun tetap berhati-hati melintas di jalan ini.

Jurnalis, Blogger dan Vlogger tiba di Dieng, Jawa Tengah.

Rasa lelah setelah seharian naik motor tak dirasakan para peserta. Tanjakan dan turunan tajam menjadi adrenaline tersendiri untuk bisa menaklukkan jalanan tersebut menggunakan Honda ADV150.

Setelah rehat sejenak untuk minum di sebuah desa di kawasan Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah. Di saat rehat, KabarOto bertanya dengan beberapa peserta, salah satunya adalah Reza. Dia merasakan sensasi mengendarai motor matik adventure ini. "Biasanya saya tidak pernah pakai matik, tapi pas pakai ini beda dan nyaman untuk semua kondisi jalan," terangnya.

Dengan spesifikasi yang baik, Honda ADV150 sampai di Puncak Sikunir, Dieng.

Kami pun kembali melanjutkan perjalana melintasi perbukitan dengan kontur jalan tanjakan dan tikungan tajam. Jika dllihat pada siang hari, mungkin kanan kiri ini merupakan daerah curam, namun karena kami fokus pada jalan pegunungan yang gelap tanpa penerangan, maka kanan kiri pun tak kami perhatikan.

Baca Juga: Masyarakat Jakarta Barat Antusias Menjajal Honda ADV150

Sekitar pukul 12.30 Wib pagi kami pun tiba di Desa Sembungan yang merupakan desa tertinggi di Pulau Jawa. Mau tahu cerita selanjutnya menaklukkan Dieng hingga Pemalang melintasi hutan Tropis? Tetap pantau KabarOto.