POPULAR STORIES

Waktu Yang Paling Tepat Mengganti Oli Gardan Metic

Waktu yang paling tepat mengganti oli gardan metic Efek yang paling mudah jika oli gardan tidak diganti secara rutin akan menimbulkan suara yang berisik dari bagian CVT. (foto: istimewa)
Bagi pengguna motor matik, mengganti oli transmisi sama pentingnya dengan mengganti oli mesin. Sangat disayangkan pergantian oli transmisi atau gardan sering terlewatkan pergantiannya mengakibatkan rusaknya komponen CVT motor matik.
Efek yang paling mudah jika oli gardan tidak diganti secara rutin akan menimbulkan suara yang berisik dari bagian CVT. Sebaiknya pergantian oli gardan pada jarak tempuh 8.000 km atau pada saat umur pemakaian motor mencapai enam bulan.
" Agar perpindahan gigi otomatis dapat tetap terjaga serta umur pakai CVT menjadi lebih lama. Gunakanlah oli transmisi formula khusus yang memiliki keunggulan tingkat gesek rendah, mampu melumasi celah sempit pada gear CVT serta mampu menahan kerja dan temperature yang tinggi terhadap pelumasan di box CVT,” ujar si Mekanik
Sebab fungsi oli trasmisi biasa di bilang oli gardan untuk melancarkan kinerja transmisi otomatis, karena banyak sekali komponen yang saling bergesek di dalam tranmisi motor matik yang apabila tidak dilumasi dengan oli secara benar.
Baca Juga: