POPULAR STORIES

Walikota Surabaya Harap Kendaraan Bernopol Luar Daerah Segera Lakukan Mutasi

Walikota Surabaya Harap Kendaraan Bernopol Luar Daerah Segera Lakukan Mutasi Ilustrasi kendaraan di Surabaya

KabarOto.com - Wali Kota Surabaya, Jawa Timur, Tri Rismaharini menghimbau kepada warganya yang memiliki kendaraan bernomor polisi (nopol) luar daerah, untuk segera melakukan mutasi ke nomor polisi (nopol) Surabaya.

Sebab, wanita yang akrab disapa Risma tersebut menganggap, kepemilikan kendaraan nopol luar daerah akan berdampak terhadap pendapatan kota, terutama biaya operasional dan maintenance (perawatan) jalan raya di Kota Pahlawan tersebut.

Baca Juga: Jasa Marga Tertibkan Truk ODOL Di Tol Surabaya-Mojokerto

"Mereka bisa memutasi plat mobilnya ke plat L untuk Kota Surabaya. Dengan itu, kami pemerintah kota punya pendapatan yang lebih besar untuk pembangunan, operasional dan maintenance," kata Risma.

Untuk pembuatan dan perawatan jalan

Menurutnya, Kota Surabaya membutuhkan biaya yang cukup besar untuk pembangunan dan perawatan jalan. Karena itu, ia berharap, ketika kendaraan sudah digunakan di Surabaya maka sebisa mungkin berpindah.

"Ayo karena kalau kendaraan ada di sini berpindah ke plat L, karena kami membutuhkan biaya yang cukup besar untuk pembangunan jalan salah satunya," jelas Risma dalam keterangan resminya.

Baca Juga: Perlancar Lalin, Dishub Surabaya Fungsikan Traffic Light Di Simpang Pandegiling

Selain membangun jalan, selama ini Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya juga membangun sepanjang jalur hijau. Semua itu dilakukan pemkot agar kualitas udara di kota tersebut menjadi lebih baik.

"Meskipun warga banyak menggunakan mobil, tapi kami terus berupaya membangun jalur hijau. Sekali lagi saya berharap warga Surabaya yang plat kendaraannya masih di luar daerah untuk diganti. Mengingat kebanyakan mobil-mobil mewah yang platnya diluar L," pungkas Risma.