Waspada, Alat Ini Bisa Bobol Smart Key Mobil

Arie Nugroho
Arie Nugroho 30 Nov 2017 - 11:29
Waspada, Alat Ini Bisa Bobol Smart Key Mobil
Relay Box. (istimewa)

KabarOto.com - Mobil keluaran terbaru biasanya sudah dilengkapi dengan teknologi smart key. Hal ini memberikan rasa aman untuk pemilik karena amat sulit untuk membobol sistem keamanan ini. Namun, pencuri juga menggunakan alat yang semakin canggih.

Seperti dilansir Carscoops, Kamis (30/11/2017), sebuah rekaman CCTV menunjukkan mobil Mercedes-Benz C-Class berhasil dibobol pencuri. Berdasarkan rekaman tersebut, pencuri tak menggunakan kunci untuk membuka dan menyalakan mobil.

Baca Juga:

Kedua pencuri tersebut mendekati mobil dengan membawa alat khusus bernama relay box. Alat tersebut berfungsi untuk menerima sinyal dari kunci pintar yang berada di dalam rumah. Setelah sinyal tertangkap, maka sinyal tersebut diteruskan ke relay box yang berada dekat mobil. Dan mobil pun terbuka.

Kejadian ini mengingatkan kepada para pemilik mobil dengan smart key, bahwa teknologi tersebut tidak dapat sepenuhnya mencegah bentuk pencurian.

Nah, bagi Anda yang memiliki mobil dengan smart key. Tidak ada salahnya menambah perangkat kunci setir untuk mencegah modus kejahatan yang semakin canggih.