Waspada Covid-19 Gelombang Kedua, Sejumlah Ruas Di Kota Bandung Ditutup

Waspada Covid-19 Gelombang Kedua, Sejumlah Ruas di Kota Bandung Ditutup Foto: Humas Bandung

KabarOto.com - Beberapa waktu lalu kondisi Jawa Barat terkait penyebaran virus Corona atau Covid-19 sudah berangsur membaik. Bahkan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sempat menyatakan bahwa mayoritas wilayah yang dipimpinnya ini statusnya sudah berubah menjadi zona kuning. Aktivitas masyarakat juga terlihat kembali normal.

Namun, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung kembali menutup sejumlah ruas jalan di pusat kota. Hal ini dilakukan guna membatasi aktivitas warga. Di mana masih berkaitan dengan upaya Pemkot Bandung memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Baca Juga: Harap Waspada, Jasa Marga Lakukan Perbaikan Jalan Di Tol Jakarta-Cikampek

"Kami hanya ingin memberikan pesan kepada masyarakat bahwa kita ini masih di zona kuning. Pandemi Covid-19 ini belum selesai. Jadi butuh kehati-hatian, kewaspadaan," tegas Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana.

Penutupan dilakukan mulai Rabu (24/6) pukul 21.00 WIB hingga Kamis, (25/6) pukul 06.00 WIB. Ruas jalan yang ditutup adalah Jalan Merdeka, Jalan Asia Afrika, Jalan Braga, dan Jalan Ir. H. Djuanda.

Baca Juga: PSBB Proporsional, Berikut Tujuan Perjalanan Dari Terminal Leuwipanjang Dan Cicaheum Ke Berbagai Kota

Walau begitu, Yana juga menegaskan bahwa penutupan jalan bukan dikarenakan peningkatan kasus. Namun, kebijakan ini dilakukan untuk meningkatkan kewaspadaan terkait gelombang kedua.

"Penyebaran Covid-19 di Kota Bandung terkendali. Kalau kita lihat di beberapa negara ada kekhawatiran di gelombang kedua, maka dari itu butuh meningkatkan kewaspadaan kita," ujarnya.