POPULAR STORIES

Waymo Konfirmasi Kembangkan Truk Otonom

Waymo Konfirmasi Kembangkan Truk Otonom Waymo Kembangkan Truk Otomatis (foto: Carscoops.com)

Kabaroto.com- Waymo telah mengkonfirmasi bahwa pihaknya tengah mengembangkan truk berteknologi otonom. Menurutnya teknologi otonom yang akan disematkan pada truk dan mobil lainnya dapat menurunkan tingkat kecelakaan.

"Teknologi mengemudi sendiri dapat mengangkut orang dan hal-hal liannya jauh lebih aman dari pada yang kita lakukan hari ini. Teknologi otonom juga mengurangi ribuan kematian terkait kecelakaan yang melibatkan truk setiap tahunnya." ujar Waymo seperti dikutip dari laman Carscoops.

"Sudah delapan tahun kami mengembangkan hardware dan software teknologi otonom serta melakukan eksplorasi teknis agar teknologi kami dapat di integerasikan kedalam truk." tambah Waymo

Waymo mengungkapkan bahwa truk berteknologi otonom miliknya akan menangani rute yang lebih jauh dibanding rute yang biasanya dijangkau truk konvensional. Hal ini dapat memudahkan para pengguna dan tentunya bagi truk konvensional yang hanya akan dioperasikan pada rute yang lebih pendek.

Ini merupakan langkah besar Waymo untuk bersaing dengan uber yang telah menjalankan pasukan truk otonom pertamanya pada Agustus lalu.

Baca Juga: