White Motorcycle Concepts Akan Rekorkan Motor Listrik Terkencang

White Motorcycle Concepts akan Rekorkan Motor Listrik Terkencang

KabarOto.com - White Motorcycle Concepts telah menyelesaikan uji coba pertama pada WMC250EV yang merupakan sepeda motor listrik yang dirancang khusus untuk rekorkan kecepatan darat.

Rob White selaku pendiri dari White Motorcycle Concept yang melakukan pengujian di Bruntingthorpe Proving Ground, telah menyelesaikan sistem lengkap lebih komprehensif. Dan, tim akan melanjutkan ke fase pengujian berikutnya mencakup kecepatan lebih tinggi.

Sebelumnya, motor listrik ini mampu mencatatkan tenaga hingga 134 dk. Pada pengujian terakhirnya, dengan penggerak 800V, diharapkan mampu menghasilkan tenaga lebih dari 335 dk.

Baca Juga : Offset Motorcycles Rilis Motor Listrik Lihai Di Lintasan Off-Road

Demi mencapai target kecepatan 402 km/jam, tim penguji akan menggunakan sistem penggerak seluruh roda, andalkan dua motor listrik. Sebelumnya, hanya menggunakan penggerak roda belakang.

Selain kecepatan, pengujian kali ini lebih fokus di bagian aerodinamika motor. Di mana, tim ini menggunakan desain V-Air drag ultra-rendah, yang menyalurkan saluran besar melalui bagian tengah sepeda, dan memaksa udara melewatinya.

Tim memperkirakan ini akan mengurangi hambatan aero hingga 70% bila dibandingkan dengan sepeda motor konvensional dan sebagian besar data yang dikumpulkan pada tes awal adalah untuk menghubungkan data komputasi dinamika fluida untuk motor listrik tersebut.

Baca Juga : Continental Dan Varta Sepakat Produksi Baterai Motor Listrik

“Kami terdorong oleh sambutan yang luar biasa atas perkenalan motor pada bulan Juni, dan tingginya minat yang diperoleh proyek ini. Kami sangat senang telah melakukan pengujian ini,”ungkap Rob White.

White Motorcycle Concepts mengharapkan untuk melakukan pengujian selanjutnya tahun depan dan berencana untuk siap untuk rekor kecepatan Inggris pada awal 2022. Kemudian, dilanjutkan memproduksi versi jalan raya yang akan diumumkan pada bulan Oktober mendatang.