Widih, Facelift HR-V Pakai Mesin Hybrid Nih

Widih, Facelift HR-V Pakai Mesin Hybrid Nih Facelift Honda HR-V muncul dengan empar varian, salah satunya hybrid

KabarOto.com - Setelah ditunda, Honda akhirnya akan mulai memperkenalkan facelift HR-V. Di Malaysia, HR-V memiliki empat varian dimana tiga diantaranya menggunakan tenaga bensin seperti pada umumnya. Kemudian yang terakhir menggunakan tenaga hybrid, yaitu campuran antara bensin dan baterai.

Baca Juga: Fakta Penting Seputar Mobil Hybrid Yang Perlu Diketahui

Ditinjau dari informasinya, facelift HR-V dengan tenaga bensin berbasis Grade E, Grade V, dan terakhir RS. Sedangkan ukurannya juga ikut diperbarui, HR-V kali ini memiliki panjang 4.334 mm, lebar 1.772 mm dan tinggi 1.605 mm. Ukuran ini hanya untuk grade E, grade V, dan hybrid saja.

Sedangkan type RS tampilannya akan lebih sporty dengan elemen kontras gelap. Termasuk gagang pintu chrome gelap, hiasan lisensi krom hitam dan kusen sisi hitam mengkilap, serta hiasan lampu kabut hitam. Ukurannya lebih panjang 12 mm dan lebih lebar 18 mm, tapi ketinggian kendaraannya tetap sama dengan yang lain.

hrv

Pada bagian eksteriornya mengalami tweak desain, seperti perubahan gril yang menampilkan bar yang lebih tebal pada bagian logo Honda. Untuk lampunya, kali ini Honda mengaplikasikan lampu depan LED penuh tipe reflektor. Bagian bemper juga diubah dengan lampu kabut dengan hiasan warna hitam.

Pada bagian roda tipe E, V dan Hybrid mengendarai paduan 17 inci, dibalut dengan ban profil 215/55, sedangkan tipe RS dilengkapi dengan velg berdesain five-spoke 18-inci two-tone dan ukuran ban 225/50. Berbeda tipe, berbeda juga pada beratnya seperti tipe E dengan berat 1.257 kg, tipe V berbobot 1.271 kg, tipe RS memilik berat 1.290 kg, sedangkan tipe Hybrid yang paling berat dengan bobot 1.300 kg.

hrv

Facelift HR-V tidak memiliki perubahan pada powertrain dan running gear untuk versi bensin, perubahan lainnya dengan mesin 1.8L SOHC i-VTEC yang sudah menawarkan 142 ps pada 6.500 rpm dan 172 Nm pada 4.300 rpm.

Sedangkan untuk HR-V Hybrid hadir dengan mesin Sport Hybrid i-DCD (intelligent dual-clutch drive) seperti yang ada pada Jazz Hybrid. Mesin tipe ini menggabungkan mesin Atkinson-cycle 1.5L DOHC i-VTEC dan motor listrik 22 kW/160 Nm yang ditunjang baterai traksi lithium-ion Blue Energy.

hrv

HR-V Hybrid menggunakan transmisi otomatis dengan 7-percepatan. Khusus untuk model RS dilengkapi dengan sistem kemudi Variable Gear Ratio (VGR).