POPULAR STORIES

Wih Ini Dia Toyota C-HR Versi Gazoo Racing

Wih Ini Dia Toyota C-HR Versi Gazoo Racing

KabarOto.com – Setelah sebelumnya Toyota mengenalkan C-HR facelift versi Eropa serta Australia, dan menghadirkan Daihatsu Copen GR Sport. Kali ini, ada C-HR GR Sport nih.

Mobil ini mendapat beberapa ubahan ketimbang versi standarnya. Kalau dari eksterior, pastinya tampilan GR Sport jauh lebih sporty, contohnya pada penggunaan bumper GR Sport punya desain lebih agresif yabg mempengaruhi aerodinamikanya.

Lalu gril radiator juga cukup besar demi suplai udara lebih ke ruang mesin. Sisanya seperti lampu dan gril masih sama saja, ditambah penggunaan foglamp pada setiap sisi kanan kiri.

Dari sisi samping, ubahan paling terlihat adalah peleknya nih. Sebab menggunakan model baru motif V spoke palang 5, ukuran 19 inci, berbalut ban ukuran 225/45 R19 sehingga tampilannya terlihat lebih eksklusif.

Oh iya, menurut klaim Toyota, suspensi mobil ini juga sudah diracik ulang mulai penggunaan per, sokbeker, dan stabilizer baru, agar handling mobil ini lebih stabil dan respon stir lebih cepat.

Baca Juga : Toyota C-HR Facelift Tampil Lebih Sport

Bagian buritan mobil, lampu masih seperti standarnya hanya saja aksennya dibuat lebih gelap demi menimbulkan aura sporty. Lalu bumper dilengkapi diffuser dan finishing quad muffler, hal ini cukup memarik sebab biasanya C-HR lebih senang menyembunyikan knalpotnya.

Mesinnya ada 2 pilihan yakni 1.800 cc berkode 2ZR-FBE dengan teknologi Dual VVT-i, yang mampu mencapai power maksimum 141 dk dan torsi puncak 171 Nm. Lalu 1.2 liter Turbocharge memiliki tenaga 116 dk dan torsi 185 Nm.

Baca Juga : Profil - Toyota GR Supra

Mengintip isi interiornya, tentu dibalur warna dominan hitam. Bagian setir juga sudah dibalut kulit dan jahitan silver, dipermanis emblem GR sebagai tanda eksklusif.

Lalu joknya menggunakan model lebih bucket sehingga tubuh terasa terpeluk mantap, tidak lupa bordiran logo GR juga disematkan. Kelengkapan lainnya seperti pedal alumunium, garnis trim dark metalik, dan tombol Start/Stop GR.

Harganya sendiri ada 2 pilihan, yakni pilihan mesin 1.200 cc turbocharger, penggerak roda depan, dengan transmisi manual 6 percepatan, dibanderol US$ 25.100 atau sekitar Rp 352 juta. Sementara varian 1.800 cc hybrid lebih mahal yakni US$ 28.500 atau sekitar Rp 400 juta.

Wah kira-kira akan masuk ke pasar Indonesia engga yah versi GR Sport ini, patut ditunggu nih.