POPULAR STORIES

Wih Nissan Navara N-Trek Warrior Makin Gagah

Wih Nissan Navara N-Trek Warrior Makin Gagah

KabarOto.com – Nissan baru saja memperkenalkan sebuah tipe baru dari mobil double cabin-nya, bukan berganti generasi tapi hanya ditambahkan beberapa aksesori spesial sebagai pembeda. Mobil ini juga dinamakan Nissan Navara N-Trek Warrior.

Setelah sebelumnya ada tipe N-Guard, kali ini nuansa off-road jauh lebih kental pada N-Trek Warrior. Bisa kita lihat dari eksteriornya, basisnya memang masih sama seperti Navara terbaru pada umumnya, tapi ditambahkan body kit pada bumper serta cover foglamp. Dipermanis lagi aksen warna orange seperti huruf “C” pada foglamp.

Ada pelengkap lain, misalnya saja underguard stainless steel ketebalan 3 mm. Dan LED BAR pada sisi depan ukuran 470 mm demi membantu sistem penerangan LED-nya.

Baca Juga : Nissan Juke 2020 Akhirnya Rilis

Beralih ke sisi samping, aura off-road diperkental oleh desain overfender. Lalu tidak lupa roof rail sudah menjadi standar pabrikan untuk mempermudah bawa barang di atap. Aksen garis orange juga menghiasi sisi spion.

Lalu karena kaki-kaki memang lebih banyak diperuntukan untuk off-road, makanya size pelek diperkecil dari 18 ke 17 inci. Modelnya mirip seperti Navara biasa namun sedikit berbeda pada bentuknya yang lebih lancip. Dibalut ban Cooper AT3 all-terrain ukuran 275/70 R17 menjadikannya kombinasi cocok baik dari sisi tampilan maupun fungsinya.

Oh iya, bagian suspensi juga mendapat ubahan loh. Kabarnya N-Trek punya karakter lebih lembut karena travel suspensi lebih panjang. Namun internal lebih sokbeker diklaim lebih besar dan kuat demi menghadapi kerasnya medan off-road.

Dari sisi belakang, masih mirip dengan versi standar. Namun tambahan seperti roll bar double cabin, serta towing bar menjadikannya makin siap diajak untuk melibas segala rintangan. Kekuatan towing- nya sendiri bisa mencapai beban sekitar 3.500 kg loh sob.

Baca Juga : Ketangguhan Nissan Terra Menjelajah Alam Papua Sejauh 1.800 KM

Sektor jantung pacu, Navara akan diperkuat oleh mesin 2.300 cc twin turbo diesel, menghasilkan tenaga mencapai 188 dk dan torsi mencapai 450 Nm. Tenaga tersebut lantas disalurkan lewat transmisi manual 6 percepatan atau 7 percepatan otomatis.

Melihat bagian interior, mobil ini tidak dipangkas-pangkas kok, masih lengkap sesuai standar pabrikan. Headunit menggunakan 2Din dengan layar 8 inci, sudah mendukung Apple Carplay dan Android Auto.

Jok berbahan kulit warna hitam jahitan orange, lengkap fitur pemanas, dan karena ini adalah edisi khusus ada bordir “N-Trek Warrior” warna orange.

Kabarnya mobil ini akan hadir hanya untuk pasar Australia dan Selandia Baru, wah beruntung banget ya sob, bisa dapat unit ini di negaranya.