Williams Advanced Engineering Buat Platform Hypercar EV

Williams Advanced Engineering Buat Platform Hypercar EV Williams Advanced Engineering buat platform hypercar EV (Dok: Williams Advanced Engineering)

KabarOto.com – Williams memang sudah sejak dulu menjadi bagian dari ajang balap mobil Formula 1 (F1). Namun Williams juga punya anak perusahaan yang bergerak dalam pengembangan mobil jalan raya, yakni Williams Advanced Engineering.

Terbaru mereka telah membuat sebuah platform hypercar EV diberi nama EVR. Kabarnya mobil ini dibekali baterai lithium-ion 85 kWh dengan kemampuan pengisian cepat yang menjanjikan waktu pengisian di bawah 20 menit. Tenaganya diklaim mampu mencapai 2.213 dk. Dengan tenaga sebesar ini, tetapi jangkauan maksimum cukup jauh sekitar 449 km.

Baca Juga : Hypercar Pagani Utopia Dengan Desain Memaksimalkan Downforce

Menariknya, saat mobil ini dalam keadaan utuh, maka bobot mobil tersebut kurang dari 1.800 kg. Dengan tenaga besar, dan bobot ringan, akselerasi EVR bisa mencapai 0-100 kpj di bawah dua detik dan kecepatan tertinggi lebih dari 400 kpj.

Selain itu ditawarkan juga penggerak AWD atau roda belakang saja. Serta versi targa atap terbuka atau versi coupe tetap yang legal di jalan raya, hingga track only.

Baca Juga : Toyota Kijang Innova Hybrid Dapat Penyegaran Eksterior Dan Interior

“EVR menggabungkan keahlian WAE yang luar biasa dalam struktur komposit ringan, struktur komposit dan powertrain baterai performa tinggi dengan pengetahuan kami dalam mengembangkan dan memberikan program kendaraan listrik,” ujar Paul McNamara, Direktur Teknis Teknik Lanjutan Williams.