POPULAR STORIES

Williams Optimis Jalani Musim Balap 2019

Williams Optimis Jalani Musim Balap 2019

KabarOto.com - Memulai debut balapnya di Formula 1 sejak 1978, sudah merasakan gelar juara dunia bersama beberapa pembalap legendaris seperti Alan Jones, Keke Rosberg, Nigel Mansell, Alain Prost, Damon Hill, dan Jacques Villeneuve.

Williams Racing merupakan tim pabrikan asal Grove, Amerika Serikat, merupakan tim F1 yang cukup berpengalaman. Sudah berbagai pabrikan berkolaborasi dengannya seperti Honda, Renault, dan BMW. Nah, untuk musim 2019 ini, tim Williams tetap menggunakan mesin Mercedes yang digunakannya sejak 2014 lalu.

Baca juga: Tim Renault Tengah Mengembangkan Sasis Barunya

Tim ini memulai debutnya didunia F1 sejak 1978 hingga saat ini, tim Ini, dahulunya sering menggunakan berbagai jenis mesin seperti BMW, Renault, Honda, dan untuk musim 2019 ini Tim William Racing mempercayakan mesin Mercedes yang sudah digunakankan sejak 2014.

Kini tim Williams Racing mempercayakan kedua pembalap Robert dan George Russell untuk mewakili tim diajang F1 musim ini, target musim ini adalah untuk membuat kemajuan. William pada era kejayaannya adalah langganan podium juara, kini William Racing mencoba untuk menapakinya kembali.

Pada 11 februari kemarin, tim Williams Racing memperkenalkan kehadapan tampilan livery yang lebih dominan warna biru muda putih, dengan beberapa sponsor seperti Rexona dan Rokit yang diberi warna hitam. Selain itu di sisi velg OZ Racing 13 inci dengan balutan ban Pirelli, yang diberi warna gun metal.

Baca juga: Ini Senjata Ford Untuk Berjibaku di WRC 2019

Dapur pacunya menggendong mesin Mercedes M10 EQ Power+ dengan sasis baru FW42. Namun pada sesi uji coba yang direncanakan pada hari Sabtu lalu harus kembali ditunda, dengan alasan tin ingin memastikan mobil dibawa ke trek dengan kondisi yang prima.

Meskipun mengalami kemunduran pada musim 2018, Williams, yang menempati posisi peringkat klasemen terbawah konstruktor pada 2018, tim ini memiliki harapan besar untuk mempromosikan sponsor baru, livery baru, dan pembalap baru.

Tim telah melakukan banyak transformasi selama beberapa bulan terakhir, banyak yang akan ditampilkan di musim ini sebagai Williams generasi berikutnya, tetapi belum sempat melakukan banyak uji coba. Tunggu hasil uji coba dan debut balapnya di ajang balap musim 2019 ini. (Leonardus Rianto)

Nama Tim Williams Racing
Markas Grove, Amerika Serikat
Team Chief Frank Williams
Technical Chief Paddy Lowe
Sasis FW42
Mesin Mercedes M10 EQ Power+
Pertama Kali Masuk F1 1978
Pembalap Robert Kubica dan George Russell