Tim Renault Tengah Mengembangkan Sasis Barunya

Tim Renault Tengah Mengembangkan Sasis Barunya Foto: Formula1.com

KabarOto.com - 2 kali juara dunia konstruktor dan merupakan tim terkuat F1, Renault F1 Team. Yup, tim ini tengah mempersiapkan jajarannya jelang musim F1 2019 ini dumulai. Tim yang bermarkas di Enstone, Amerika Serikat telah memperkenalkan ke publik siapa pembalap yang akan membawa nama timnya.

Baca juga: Ini Bocoran Mini Cooper JCW GP Mendatang

Pembalap andalan tim ini adalah Daniel Ricciardo dan Nico Hulkenberg, mereka tengah menantikan sasis baru Renault yang berkode RS19.

Renault F1 membeli saham Lotus, mengumumkan rencana come back ke arena F1 pada 2015, mengembangkan mobil barunya kemudian terjun ke arena balap F1 pada 2016 silam.

Baca juga: Ini Senjata Ford Untuk Berjibaku di WRC 2019

Musim balap 2019 kini, Renault F1 merilis livery terbarunya pada tanggal 12 februari lalu. Dengan menggunakan kombinasi warna kuning dan hitam, mobil ini akan menandai kesuksesan mereka di ajang F1 musim ini hingga mendatang.

RS18 tahun lalu memberi Renault musim paling sukses mereka di Formula 1 sejak mereka kembali ke ajang balap pada 2016, dengan upaya Hulkenberg. Dan dengan kedatangan Ricciardo dari tim Red Bull - tidak diragukan lagi jika Renault sekarang memboyong pembalap tersebut untuk membela timnya di musim 2019, Renault akan berusaha untuk meningkatkan kinerja mereka untuk 2019.

Baca juga: HAAS Optimis Hadapi Musim Balap F1 2019

Renault sudah memproduksi sasis yang bagus tahun lalu, dengan menorehkan sebagai mobil tercepat walau bukan yang paling baik catatan waktunya. Selama musim lalu, tim terus berupaya mengembangkan RS19.

Segi aerodinamika menjadi perhatian serius tim ini, dengan bercermin pada RS18 yang menunjukan setting terbaiknya. Namun jelang peluncuran tim, ternyata RS19 belum dapat diperlihatkan kepada publik.

Itulah mengapa pada saat peluncuran, menggunakan RS18 dengan sayap depan dan belakang sudah menggunakan model barunya. Bisa jadi Renault F1 tidak banyak mengubah desain sasis lamanya, hanya penyempurnaan saja sifatnya.

Kita tunggu debut tim Renault di musim 2019. Dengan pengujian sais yang masih dalam tahap pengembangan ini. (Leonardus Rianto)

Nama Tim Renault F1 Team
Markas Enstone, United Serikat
Team Chief Cyril Abiteboul
Technical Chief Nick Chester
Sasis RS19
Power Unit Renault E-Tech 19
First Team Entry 1986
Pembalap Daniel Ricciardo dan Nico Hulkenberg