Winnebago Perkenalkan Solis Sebagai Campervan Pertama Dengan Atap Pop-Top

Winnebago Perkenalkan Solis sebagai Campervan Pertama dengan Atap Pop-Top

KabarOto.com - Winnebago Industries, Inc sebagai salah satu produsen mobil camper dari Amerika Serikat yang berbasis di Forest City, Iowa, memperkenalkan Solis sebagai campervan pertama Winnebago dengan atap Pop-Top.

Winnebago sebelumnya pernah meluncurkan campervan Sprinter 4x4 yang mendapat banyak perhatian dan terjual cukup baik, mobil ini berpenggerak roda 4. Sementara Solis bukan merupakan campervan berpenggerak 4 roda, namun model ini menawarkan fitur yang lebih banyak termasuk atap model pop-top.

Pop-top yang terbuat dari fiberglass merupakan fitur pertama dan menjadi pembeda Solis dengan saudara-saudaranya. Atap ini dipasang dengan pegas gas dan dapat diakses melalui tangga yang dapat dilepas di bagian depan van, dan ketika atap ini diangkat akan menciptakan loteng yang dapat menampung dua orang dewasa.

Baca juga: Toyota Crown Special Edition Dengan Balutan Warna Serba Hitam

Campervan ini dibangun di atas sasis Ram ProMaster yang sama-sama menggunakan mesin bensin V6 berkapasitas 3.600 cc yang menghasilkan tenaga 280 dk, mesin ini terhubung dengan transmisi 62TE otomatis 6 percepatan.

Campervan ini dirancang untuk mengakomodasi empat orang dewasa untuk berpetualang di luar ruang. Artinya, campervan ini memiliki fasilitas yang mumpuni untuk berekreasi dengan tempat tidur untuk 4 orang yang bisa berubah menjadi sofa tidur dengan sabuk pengaman untuk 6 orang.

Terdapat kamar tidur kedua tambahan yang dapat mengakomodasi 2 orang yang terletak di bagian belakang campervan, tempat tidur ini terletak di dinding samping dengan meja di bawahnya, meja ini berfungsi sebagai stasiun kerja kecil. Adapun sepasang kursi di belakang kursi pengemudi dan penumpang yang dapat berputar untuk menciptakan ruang makan kecil.

Beralih ke bagian dapur, dilengkapi dengan kulkas yang ditenagai oleh kompresor 12 volt ditambah dengan kompor 2 tungku dan wastafel yang memiliki fitur sirkulasi air. Diseberang ruang dapur, terdapat kamar dengan shower, kloset, dan ventilasi udara panas yang dapat mengeringkan barang-barang basah seperti pakaian basah.

Baca juga: Mobil Listrik Uniti One Yang Imut Bisa Tempuh Hingga 300 Km

Sebagai sebuah campervan untuk rekreasi di luar ruang, perlu ruang akomodasi yang banyak dan luas untuk menampung barang-barang yang dibutuhkan saat rekreasi. Oleh karena itu, Winnebago membekali Solis dengan ruang penyimpanan yang berlimpah seperti lemari besar di atas dapur, penyimpanan di bawah lantai belakang, dan loker penyimpanan besar di bawah tempat tidur.

Lantai yang digunakan merupakan model heavy-duty vinyl yang kuat dan tahan terhadap goresan, serta sanggup digunakan untuk jangka waktu bertahun-tahun. Penambahan panel surya berukuranbesar. berfungsi untuk mensuplai energi listrik.

Winnebago Solis dirancang sebagai campervan untuk memberikan pengalaman berkemah dengan mengemas fasilitas lengkap dan banyak ruang akomodasi di dalam sebuah van kecil, terdapat 2 warna eksterior yang bisa dipilih yaitu Bright White dan Deep Chery. Sedangkan harga campervan Winnebago Solis mulai dari US $ 100.667 atau sekitar Rp 1,4 miliaran belum termasuk pajak dan akan tersedia di tahun 2020. (Nora Dian Pratama)

Berita Terkait

Berita Terkait