WM Motor Dikabarkan Akan Ramaikan Mobil Listrik Di Indonesia

WM Motor Dikabarkan akan Ramaikan Mobil Listrik di Indonesia

KabarOto.com – Peralihan dari kendaraan pembakaran internal ke listrik sudah mulai terasa di Indonesia. Hadirnya peraturan yang mendukung penggunaan mobil listrik, hingga merek-merek ternama mulai menjual mobil listrik mereka seperti Hyundai Kona EV, lalu Nissan Leaf dan lainnya.

Dikabarkan ada perusahaan kendaraan listrik asal Tiongkok, WM Motor akan memasuki pasar Indonesia mulai tahun depan. Diwakili oleh PT WM Motor Asia Pacific, mereka bakal menjual SUV listrik sebagai langkah awal yakni Weltmeister W5, atau dikenal sebagai EX5.

Baca Juga : Profil New MG ZS Activate, Tipe Terendah Masih Terasa Premium

Ini adalah SUV lima kursi yang dipilih untuk pasar Indonesia. “Dengan mempertimbangkan selera pasar Indonesia, kondisi jalanan, serta aspek kepraktisan dan fungsionalitas,” ujar Direktur dan CEO WM Motor Pacific Yedi Yunadi Sondy.

Weltmeister EX5 memiliki motor listrik tunggal dengan tenaga maksimal 218 dk dan torsi 315 Nm untuk varian dasar EX5 yang dijadwalkan untuk Indonesia. Mengemas baterai 49 kWh memiliki daya jelajah klaimnya hingga 300 km.

Baca Juga : Dijual Rp4 Miliaran, BMW M5 Competition Resmi Meluncur Di Indonesia

Fitur keselamatan aktif untuk SUV listrik ini juga cukup lengkap seperti fungsi mengemudi otonom Level 2 dengan peralatan termasuk kamera depan beresolusi tinggi, tiga unit radar gelombang milimeter jarak menengah, dan sistem kamera 360 derajat.

Di Tiongkok, mobil ini juga hadir dalam paket EX5 400 yang mendapat paket baterai 52,5 kWh untuk jangkauan 400 km saat terisi penuh. Varian ketiga, EX5 500 mendapat baterai 56,9 kWh dengan jarak tempuh 460 km. Versi tertingginya ada EX5 Pro, versi bodi kit dengan baterai 59,5 kWh.