POPULAR STORIES

Wow! Ferrari F40 LM Kilometer Rendah Dijual Rp81 Miliar

Wow! Ferrari F40 LM Kilometer Rendah Dijual Rp81 Miliar Dengan sejumlah modifikasi pabrikan seperti pada bagian turbo, kemudian intercooler dari Behr, dan electronic fuel injection Weber-Marelli, mobil ini memiliki tenaga sebesar 720dk. (Foto: Istimewa)

KabarOto.com - Ferrari F40 merupakan salah satu mobil yang dianggap 'most wanted item' oleh kolektor dunia. Namun, kali ini adalah Ferrari F40 LM yang populasinya lebih sedikit ketimbang versi standar, dijual se harga 5 juta Euro atau sekitar Rp 81 miliar!

Mobil tersebut sedang masuk dalam daftar mobil dijual oleh knight international di situs jamesedition. Ferrari F40 LM hanya diproduksi 19 unit saja, dan mobil ini juga merupakan salah satu dari 4 unit yang berspesifikasi GTC.

Seperti versi biasanya, Ferrari F40 LM ditenagai oleh mesin V8 2.9L turbo. Namun dengan sejumlah modifikasi pabrikan seperti pada bagian turbo, kemudian intercooler dari Behr, dan electronic fuel injection Weber-Marelli, mobil ini memiliki tenaga sebesar 720dk.

Baca Juga: 2 Pembalap Indonesia Raih Podium Ferrari Challenge APAC 2018 Seri 3

Selain mesin, bagian lain yang mendapat ubahan yaitu transmisi 5-speed berspesifikasi kompetisi, perangkat rem yang lebih besar, suspensi baru berikut rodanya, hingga eksterior agar lebih aerodinamis, termasuk lampu depan yang bukan model pop-up. Ferrari F40 LM juga dibuat lebih ringan melalui pengurangan beberapa komponen yang berat.

Knight international mengatakan Ferrari F40 LM ini baru berjalan sejauh 2.600 kilometer. Hal ini menjadikan salah satu alasan yang kuat jika harganya 5 juta Euro, selain faktor kelangkaan mobil itu sendiri.