POPULAR STORIES

Wow... Gubernur Ridwan Kamil Jadi Anggota Kehormatan Bikers Brotherhood

Wow... Gubernur Ridwan Kamil Jadi Anggota Kehormatan Bikers Brotherhood Ridwan Kamil dengan Motor Royal Enfield (ist)

KabarOto.com - Kalau biasanya Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, sering disapa dengan nama Kang Emil. Kini sang gubernur punya panggilan baru, yakni Brother Emil.

Alasannya, Emil mulai saat ini telah resmi menjadi anggota kehormatan atau Honorary Member klub sepeda motor Bikers Brotherhood.

Penyematan anggota kehormatan itu diberikan oleh Ketua Bikers Brotherhood, Pegy Diar kepada Ridwan Kamil, saat perayaan ulang tahun ke-30 Bikers Brotherhood yang dipusatkan di areal Monumen Perjuangan Rakyat Jabar, Bandung, Sabtu (15/9). Penyematan ditandai pemasangan sabuk bernomor anggota kehormatan, jaket dan rompi.

Menurut Budi Dalton, yang juga salah seorang pendiri Bikers Brotherhood, penyematan anggota kehormatan kepada Emil bukan karena jabatannya sebagai seorang gubernur.

"Kang Ridwan Kamil bukan karena sekarang seorang gubernur tiba-tiba kami mau memberikan status anggota kehormatan, bukan itu," kata Budi dalam pernyataan resminya.

Baca Juga: Test Drive DFSK Glory 580: Eksterior Memesona Dengan Fitur Menarik

Saat pemberian anggota kehormatan

Menurutnya, penyematan anggota kehormatan itu harus melalui proses panjang dan pihaknya sudah memantau kiprah Ridwan Kamil sejak tahun 2012 silam.

"Beliau sudah saya perhatikan dari tahun 2012. Saat itu, kita melaksanakan seremoni bersama ribuan member Bikers Brotherhood, lalu ada seseorang dengan memakai sepeda motor heritage namanya Ridwan Kamil. Saat itu kita tidak pernah tahu siapa beliau dan sekarang tiba-tiba ada di hadapan kita," terang Budi.

Lebih lanjut Budi menjelaskan, saat ini Bikers Brotherhood menyatakan komitmennya untuk berbakti kepada negeri. Untuk itu pihaknya akan merekrut siapa pun yang memiliki visi dan misi yang sama terhadap kemajuan negeri ini.

"Ridwan Kamil kami nilai memiliki semua itu dan beliau sangat bersedia menjadi keluarga besar Bikers Brotherhood," ujar Budi.

Brother Emil

Menanggapi hal itu, Brother Emil mengaku tak menyangka mendapatkan anggota kehormatan dari komunitas motor terbesar di Indonesia ini. "Terima kasih saya akan jaga dengan baik sebuah status yang mulia ini dan saya akan gunakan apapun yang ada di diri saya selama itu untuk kebaikan, saya akan hadir di samping kalian semua," ujar Emil.

Baca juga: Ini Motor Gahar Jokowi Yang Dipakai Saat Pembukaan Asian Games 2018

Ia juga mengatakan, semenjak dilantik menjadi Gubernur, banyak program yang telah disiapkan, tak terkecuali yang menyangkut dunia otomotif.

"Saya melihat animo dari bikers ini luar biasa, mungkin dalam waktu dekat kita sama-sama cari tanah yang luas yang tiap tahun bisa dipakai semua komunitas motor untuk melaksanakan kegiatan yang maksimal dan bermanfaat. Selama itu positif Ridwan Kamil pasti ada di belakang kegiatan itu," jelasnya.