Wow.. IIMS 2019 Bakal Kedatangan Truk Berukuran Raksasa Dan Kapal Boat

Wow.. IIMS 2019 Bakal Kedatangan Truk Berukuran Raksasa dan Kapal Boat Truk Caterpillar seri 777 (ist)

kabarOto.com - Ajang pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) akan kembali digelar pada tahun ini. Rencananya, PT Dyandra Promosindo selaku penyelenggara bakal mengadakan kembali pada 25 April – 5 Mei 2019 mendatang di JiExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Kali ini, pameran tersebut hadir dengan mengusung tema "Your Infinite Automotive Experience". Hendra Noor Saleh, Project Director IIMS mengatakan, bahwa 2019 diikuti oleh puluhan merek otomotif, baik mobil, sepeda motor, dari berbagai pabrikan Jepang dan Eropa.

Baca Juga: Gandeng Telkomsel, IIMS 2019 Targetkan Transaksi Lebih Dari Rp 4 Triliun

Satu hal yang menarik dari gelaran kali ini, IIMS 2019 tak hanya menampilkan mobil maupun sepeda motor saja, namun juga turut memboyong sebuah truk berukuran raksasa yang biasanya digunakan di area pertambangan.

Truk dengan kategori off highway truk tersebut, memang tidak bisa digunakan di jalan raya biasa, mengingat ukurannya yang luar biasa besar. Bahkan ukuran diameter rodanya saja mencapai lebih dari 2 meter. Kebayang gak kalau mobil itu ada dijalan?

Ukurannya bila dibandingkan sebuah SUV

Tidak hanya menghadirkan truk berukuran besar buatan Caterpillar itu saja, namun untuk memberi pengalaman berkesan untuk pengunjung, Dyandra selaku penyelenggara IIMS 2019, akan mengadakan games Jump Hans.

Bila mengikuti games tersebut, peserta nantinya akan berlomba untuk melompat, dan bila berhasil paling tinggi, akan keluar sebagai pemenang. Saat melompat, peserta akan menempelkan tangan yang sudah diwarnai ke truk Caterolar 777 tersebut.

Selain itu, IIMS 2019 juga menghadirkan sesuatu yang baru dengan berencana menampilkan kapal dari dunia maritim. Nantinya akan ada kapal motor boat, kapal layar, dan personal water craft dari Indonesia Boating Gathering.

Boat mewah yang terinspirasi dari Lamborghini Aventador

"IIMS selalu ditantang untuk membuat inovasi sehingga menampilkan sesuatu yang baru dibandingkan event otomotif lainnya. Dan bila dilihat di event otomotif di luar negeri, sebenarnya dunia pertambangan dan dunia maritim tidak dapat dipisahkan. Untuk itu kami bawa ke IIMS 2019," tutur Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo.

Wasteland yang menampilkan kreasi seni dari barang bekas

Gelaran IIMS 2019 memang penuh dengan beragam program menarik. Seperti IIMS for Childern, IIMS Classic Car Parade, IIMS Sunday Morning Ride, Motor Sport Zone yang menyediakan berbagai kebutuhan balap mobil maupun motor, The Wasteland, hingga IOF Parade.

Baca Juga: Wow... Beli Tiket IIMS 2019 Lewat Shopee Bisa Dapat Mobil

Untuk informasi, harga tiket IIMS 2019 tidak mengalami perubahan, masih sama dengan gelaran tahun lalu. Harga tiket Weekdays adalah Rp 50 ribu (Senin-Kamis), sedangkan untuk akhir pekan atau Weekends di harga Rp 70 ribu (Jumat-Minggu). Mengenai jam operasional, pada Weekdyas IIMS 2019 buka pukul 11.00 hingga 21.00 WIB. Sedangkan pada Weekends mulai pukul 10.00 - 21.00 WIB.