Wow... Mercedes-Benz C-Class Terbaru Ternyata Buatan Bogor

Wow... Mercedes-Benz C-Class Terbaru Ternyata Buatan Bogor The New C-Class (KO)

KabarOto.com - PT Mercedes-Benz Indonesia (MBDI) secara resmi telah meluncurkan The New C-Class untuk pasar Indonesia. Tak hanya satu, namun MBI mengeluarkan dua model C-Class sekaligus, yakni C 200 EQ Boost dan C 300 AMG Line.

Satu hal yang menarik, ternyata khusus bagi pasar Indonesia C-Class generasi terbaru ini, telah diproduksi di pabrik Mercedes-Benz yang terletak di, Bogor, Jawa barat.

Pabrik perakitan di Bogor

"Kami merasa sangat bangga atas dimulainya produksi the new C-Class di pabrik Mercedes-Benz Wanaherang. Melalui pabrik perakitan yang berlokasi strategis ini, Mercedes-Benz Indonesia mampu mendekatkan diri dengan pasar domestik dan memungkinan kami untuk menanggapi permintaan pelanggan akan mobil penumpang premium Mercedes-Benz secara fleksibel," kata Gunter Hafele, Presiden & CEO PT Mercedes-Benz Indonesia.

Pabrik ini, didukung proses produksi yang sangat ketat, dengan teknologi canggih, sehingga menghasilkan kualitas produk yang tinggi seusai standar Mercedes-benz. Selain C-Class, pabrik Mercedes-Benz Wanaherang ini juga mampu merakit jenis mobil penumpang lain. Seperti E-Class, S-Class serta SUV GLC, GLE dan GS.

Proses produksi

"Untuk passenger cars tentunya berdasarkan volume masyarakat ya, kalau volumenya cukup kita mengajukan ke tim factory," ujar Deputy Director Marketing Communication Mercedes-Benz Indonesia, Hari Arifianto saat ditemui detikOto usai melihat proses perakitan mobil penumpang Mercedes-Benz di Wanaherang, Bogor (11/12/2018).

Pabrik Mercedes-Benz Wanaherang didirikan pada tahun 1978 di area seluas 410.000 meter persegi, dan pabrik ini juga dilengkapi dengan Pusat Persiapan dan Logistik Kendaraan Terpadu (Intergrated Vehicle Preparation Center and Logistics) untuk kendaraan penumpang maupun kendaraan niaga.

Baca Juga: Fasilitas Body & Paint Centre Untuk Mercedes-Benz Ini Sudah Tersertifikasi

Mengenai rencana lokalisasi model Mercedes-Benz lainnya Hari mengatakan masih akan menunggu animo masyarakat terhadap produk tertentu. "Untuk selanjutnya kita masih melihat karena yang sekarang pun kita sudah sampai 75 persen lebih kandungan lokalnya dirakit di sini jadi selalu terbuka lah opsinya," ujarnya.

Line produksi mesin

Selain itu, dengan perakitan dalam negeri akan memangkas banyak biaya sehingga mampu menawarkan harga kendaraan yang lebih bersaing. "kalau dirakit di sini ada keringanan pajak," tambah Hari.

Saat ini, C-Class telah memasuki tahun kelima produksi di Wanaherang, dan hadir dengan berbekal sejumlah penyegaran di beberapa bagian.

Baca Juga: Profil - Mercedes-Benz A-Class A200

Desain eksterior dan interiornya juga semakin dipercantik melalui perubahan gaya. Para konsumen juga dimanjakan oleh tampilan instrumen digital dan sistem multimedia dengan informasi dan musik yang dapat diatur sesuai selera.

Tak ketinggalan, sistem bantuan berkendaranya pun setara S-Class. The new C-Class rencananya baru bisa didapatkan mulai Januari 2019 di seluruh dealer resmi Mercedes-Benz di Indonesia.