POPULAR STORIES

Wow! Penjualan Mobil Hybrid Toyota Naik 7 Kali Lipat

Wow! Penjualan Mobil Hybrid Toyota Naik 7 kali Lipat Ilustrasi kendaraan listrik Toyota (KO/Edo)

KabarOto.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) selaku pemegang merek Toyota di Tanah Air, bisa dibilang menjadi salah satu pionir dalam memasarkan produk kendaraan elektrifikasi berbasis Hybrid atau Hybrid Electrified Vehicle (HEV) di Indonesia.

Sobat KabarOto mungkin masih ingat pada sekitar tahun 2009, TAM resmi meluncurkan Prius bertenaga Hybrid. Sejak saat itu, Toyota terus mendatangkan produk berteknologi listriknya. Sebut saja Camry Hybrid, Alphard Hybrid, hingga C-HR Hybrid.

Baca Juga: Intip Nih! 8 Keunggulan Kia Seltos Yang Bisa Jadi Pilihan Kaum Milenial

Penjualannya pun terus mengalami peningkatan. Ini terlihat dari penjualan mobil-mobil elektrifikasi Toyota hingga Desember 2019, penjualan kendaraan elektrifikasi Toyota tercatat hampir 2.500 unit.
C-HR Hybrid menjadi model paling laris
Marketing Director PT. Toyota-Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy mengatakan, pihaknya melihat konsumen otomotif di Indonesia, semakin memahami pentingnya kehadiran mobil HEV.

"Salah satunya sebagai sarana mobilitas yang mampu menunjang program pemerintah dalam mendorong penggunaaan kendaraan ramah lingkungan, serta mengurangi beban terhadap kebutuhan akan bahan bakar fosil," kata Anton.

Ia menjelaskan, pada 2018 penjualan kendaraan hybrid yang dibawa oleh TAM memiliki angka di bawah 100 unit. Sedangkan pada 2019 angkanya melonjak sekitar 700 unit.

Baca Juga: Ada CARfix, Pemilik BMW Di Cirebon Tak Perlu Repot Lagi Servis Mobilnya

"Artinya telah terjadi peningkatan sekitar 7 kali lipat di banding 2018. Untuk model yang terlaris masih dipegang oleh Toyota C-HR dengan angka lebih dari 320 unit," kata Jimmy saat dihubungi KabarOto melalui pesan singkat.

Pria ramah itu menambahkan, TAM mengaku optimis kendaraan berbasis HEV akan semakin mendapat tempat di hati masyarakat. "Kami optimis kendaraan HEV akan semakin diterima masyarakat luas," tutup Anton.