POPULAR STORIES

Wow! Porsche 911 Makin Eksklusif Dengan Sidik Jari Pemiliknya

Wow! Porsche 911 Makin Eksklusif dengan Sidik Jari Pemiliknya

KabarOto.com - Kendaraan yang dibuat secara limited edition menjadi sesuatu yang menarik bagi konsumen. Pasalnya, kepemilikan mobil yang tidak banyak dimiliki kesamaan dengan orang lain menjadi sebuah kebanggaan tersendiri. Melihat potensi ini, Porsche meluncurkan layanan personalisasi.

Baca Juga: Porsche 718 GTS 4.0, Menikmati Mesin Murni

Layanan ini memungkinkan konsumen untuk mencetak sidik jarinnya di sport car keluaran Porsche 911 miliknya. Kerennya, Porsche menggunakan metode pencetakan langsung yang dikembangkan oleh pabrikan otomotif asal Jerman ini. Desain yang dicetak akan memiliki kualitas tinggi dan sangat pas dipasang di kendaraan konsumen.

"Individualitas sangat penting bagi pelanggan Porsche, dan tidak ada desain yang lebih pribadi dari sidik jari Anda sendiri," jelas Vice President Alexander Fabig.

Sidik jari yang dicetak akan melalui proses pembongkaran kap mesin. Setelah kap mobil terlepas dari bodi mobil, robot akan melukis desain sebelum dicetak dengan lebih jelas. Nah, selesai melalui proses cetak, kap mesin akan dipoles dengan lapisan mengkilap dan dipasang kembali seperti semula.

Baca Juga: Mobil Porsche Langka Untuk Mengenang Legenda F1

Proses mencetak sidik jari di kap mesin tentunya memiliki kesulitan karena perlu menyelaraskan tiga teknologi, antara lain teknologi robot meliputi kontrol, sensor, programming; teknologi aplikasi seperti proses cetak, grafis; dan teknologi cat yaitu proses pengaplikasian dan pengecatan.

Apabila konsumen berminat untuk mencetak sidik jarinya di Porsche 911 miliknya, harga yang harus dikeluarkan sebesar 7.500 euro setara $ 8.337. Harga sudah termasuk PPN dan permintaan sudah bisa dilakukan mulai Maret 2020.