Wow.. Pria Ini Jual Ginjal Demi Beli Mobil Impian

Wow.. Pria Ini Jual Ginjal Demi Beli Mobil Impian Toyota Land Cruiser (istimewa)

KabarOto.com - Banyak cara yang bisa dilakukan untuk dapat memiliki kendaraan impian, mulai dari menabung, hingga membeli kendaraan secara kredit. Namun hal yang tak biasa dilakukan oleh seorang pria yang diduga berasal dari Australia, bernama Phillip Hill.

Di mana Ia viral di media sosial, karena mengaku nekat menjual ginjalnya untuk bisa membeli mobil idaman. Phillip mengunggah postingan di media sosial Facebook pribadinya pada pekan lalu, dan mengaku membutuhkan banyak uang, hingga akhirnya Ia memutuskan menjual organ dalam sebagai langkah yang dianggapnya tepat.

Baca juga: Oknum Guru Naik Motor Ini Viral Di Yogyakarta, Ada Apa Yah?

"When you need lots of money for a new cruiser, just sell a kidney. (Ketika anda butuh banyak uang untuk membeli Toyota Land Cruiser baru, jual satu ginjal saja)." ujar Phillip dalam unggahannya itu.

Phillip Hill, mengaku menjual ginjal untuk membeli mobil (facebook)

Dalam unggahannya, Phillip mengaku menjual ginjalnya di Thailand. Uang yang diperolehnya pun terbilang cukup banyak, yakni nyaris menyentuh angka Rp 1 miliar.

"They give you $60000 in Thailand. I've got one left so all good. (Mereka memberi harga 60.000 dolar AS atau setara dengan Rp 838 jutaan di Thailand. Saya masih punya satu jadi semua baik-baik saja.)" tulis Phillip.

Ginjal Phillip Hill yang diunggah di Facebook

Kisah Phillip yang menjual ginjalnya itu pun sampai ke Indonesia. Tentunya hal ini menimbulkan reaksi yang beragam dari warganet. Beberapa warganet meragukan keaslian postingan itu. Beberapa komentar pun sempat redaksi KabarOto abadikan, seperti berikut ini:

"Kayanya HOAK mbah yang di ember biru. Ginjal transplantasi ga mungkin ditaruh di tempat yang ga steril. Mungkin itu ginjal hewan buat dimasak." tulis akun Mateus Gani Untoro.

Baca juga: Viral, Lampu Hijau Di Kota Ini Hanya 2 Detik Lohh!

Sementara akun Subkhi Pradana menambahkan, "Jual ginjal buat usaha ntar kalo udah balik model beli ginjal orang lain," komentarnya.

Berita Terkait

Berita Terkait