Viral, Lampu Hijau Di Kota Ini Hanya 2 Detik Lohh!

Viral, Lampu Hijau Di Kota Ini Hanya 2 Detik Lohh! Lampu merah di Melaka, Malaysia (Twitter)

KabarOto.com - Lampu merah atau alat pemberi isyarat lalu lintas (APILL) menjadi salah satu rambu-rambu lalu lintas yang paling sering ditemui pengendara. Kehadiran lampu merah sendiri bertujuan untuk mengendalikan arus lalu lintas yang terpasang di persimpangan jalan, tempat penyeberangan pejalan kaki (zebra cross), dan tempat arus lalu lintas lainnya.

Namun banyak yang belum mengetahui bahwa durasi lampu merah atau lampu hijau di suatu persimpangan jalan, biasanya ditentukan dari besarnya ruas jalan dan kepadatan lalu lintas. Jadi jangan heran jika menemui lampu hijau dengan durasi yang cepat ataupun lampu merah yang menghabiskan waktu yang cukup lama.

Baca juga: Walikota Surabaya Cerewet Soal Rambu Lalu Lintas, Ini Alasannya!

Seperti halnya yang terjadi di Melaka, Malaysia berikut ini, yang belakangan viral di sejumlah ranah media sosial, khususnya Twitter. Di mana durasi lampu merah di wilayah tersebut sangat lama, dengan durasi lampu hijau yang hanya 2 detik saja.

Penampakan mengenai lampu hijau tercepat di Malaysia tersebut diunggah oleh akun @E_iman96 di akun Twitter pribadinya. Melihat hal tersebut, banyak menimbulkan komentar dari para warganet, termasuk di Indonesia.

Lampu merah terlama

Berdasarkan pantauan KabarOto, banyak warganet yang kemudian mengapresiasi kesabaran para pengguna jalan di ruas jalan tersebut, yang rela menunggu lampu merah hingga ratusan detik, sementara lampu hijaunya hanya 2 detik saja.

Baca juga: Uji Coba E-Tilang Dimulai, Kepolisian Perbanyak Rambu Portabel

Seperti ditulis oleh akun @aryanasb "Sesabar apa orang di sana sih? Sampai dikasih waktu lama untuk menanti, saat sudah hijau kembali berhenti dan menanti kembali," katanya.

Ada juga yang menuliskan "Kasihan amat kalau pas lampu hijau sopirnya bersin dulu, pas mau digas ternyata udah merah lagi," komentar akun @xxid26_ari.