Wuiih.. Ringgo Agus Rahman Punya Chopper Yang Menggoda, Lho!

Wuiih.. Ringgo Agus Rahman Punya Chopper yang Menggoda, lho! Cleveland Heist Chopper Ringgo Agus Rahman (Deni/KO)

KabarOto.com - Banyak kalangan selebriti kini mulai menggandrungi dunia roda dua, mulai dari koleksi motor gede (moge), modifikasi, hingga touring. Kebanyakan dari para selebriti tersebut pun kerap tampil ala khas biker.

Salah satu diantara artis yang mencintai dunia roda dua adalah aktor beken sekaligus pembawa acara Ringgo Agus Rahman yang ternyata hobi mengendarai sepeda motor dalam kesahariannya. Uniknya, Ia pun kini memiliki motor kesayangan, yang salah satu diantaranya kini tampil dengan sentuhan modifikasi yang cukup menarik perhatian.

Motor kesayangan Ringgo tersebut adalah Cleveland Heist yang kini tampil dengan gaya Chopper. Menurut Ringgo, aliran yang dipilihnya tersebut lantaran paling sesuai dengan karakter dan kebutuhannya.

Baca juga: Meriahkan Pameran Sobat Riders, Cleveland Tebar Promo & Hadiah Menarik

Cleveland Heist versi Standar

Untuk memodifikasi motor kesayangannya itu, pria kelahiran Bandung 1982 tersebut mempercayakannya Cleveland Heist miliknya kepada Rico Ernesto dari Gear Head Monkey Garage untuk melakukan ubahan yang sesuai dengan keinginannya.

"Berawal dari ngobrol-ngobrol, memang ada keinginan untuk membangun motor. Kebetulan Gear Head Monkey Garage jadi pilihan yang tepat menurut Saya," ujar Ringgo.

Cleveland Heist versi Chopper milik Ringgo Agus Rahman
Cleveland Heist versi Chopper milik Ringgo Agus Rahman

Ringgo pun memaparkan, "Motor ini dibangun sesuai dengan personal karakter orang yang mau naik. Bisa dibilang saya pun bukan anak motor banget, tampilan juga enggak jantan, jadi enggak pengen motor yang garang atau dengan tengkorak, saya inginnya motor yang ramah kelihatannya," imbuhnya.

Rico Ernesto dari Gear Head Monkey Garage yang telah malang melintang sebagai tuner atau builder kendaraan roda dua dan empat itu mengaku sepakat untuk membangun Cleveland Heist milik Ringgo.

"Awalnya ketemu, terus ditanya ini mau diapain. Ringgo cuma bilang terserah. Akhirnya kami sesuaikan dengan karakter Ringgo yang terlihat family man banget, dan tantangannya itu ngebangun motor yang bener-bener fresh," ujar Rico.

Lebih jauh Rico pun mengaku, "Kalau bicara ubahan sendiri tidak terlalu ekstrim, hanya ada perubahan minim pada beberapa titik seperti sasis, shock breaker dan pergantian beberapa part yang membuat motor ini kelihatan unik. Kami pilih warna kuning karena biar lebih fresh dan bisa terlihat ramah," imbuhnya.

Cleveland Heist Chopper Ringgo tampil menarik, meski tak di modifikasi ekstrim

Menurut Rico, Cleveland Heist modelnya memang udah Chopper, jadi rangkanya memang sudah rigid. Makanya ngga banyak berubah, dan kita berusaha untuk tetap mempertahankan warranty biar ngga void. Jadi sebisa mungkin kita pakai barang yang plug & play.

Berdasarkan pantauan KabarOto, ubahan paling mencolok sendiri berada pada bagian front end motor yang telah menggunakan segitiga Harley-Davidson Sportster lawas, tangkinya pun milik Harley-Davidson, shockbreaker menggunakan milik Kawasaki KLX, dan menggunakan jok yang telah di custom.

Setang dan lampu mendapatkan sentuhan modifikasi
Setang dan lampu mendapatkan sentuhan modifikasi

Beberapa bagian lainnya pun masih mempertahankan standar pabrikan seperti pelek depan dan belakang, mesin, dan beberapa part lainnya yang memang menunjang tampilan ala Chopper.

Keistimewaannya, untuk menunjang posisi riding lebih nyaman, shockbreaker dipotong lebih pendek. Sementara bagian rem telah di modifikasi dengan penggunaan tromol mini. "Sesuai dengan permintaan Ringgo, motor ini tak terlihat ekstrim banget, makanya kita usahakan agar lebih kelihatan menarik dan keren serta jauh dari kesan seram," papar Rico.

Baca juga: Profil - Cleveland Ace Scrambler, Si Klasik Pelahap Segala Medan

Tidak banyak ubahan jika dibandingkan dengan versi standar
Tidak banyak ubahan jika dibandingkan dengan versi standar

Adapun bagian tersulit dalam memodifikasi motor itu, menurut Rico adalah saat finishing yakni pemilihan warna yang sesuai dengan karakter Ringgo. Hingga akhirnya memutuskan untuk menggunakan kelir kuning agar motor terlihat fresh dan ceria seperti sosok si pemilik.

Selain itu, di tengah pengerjaan pun Rico sempat memanggil Ringgo untuk fitting posisi riding agar lebih nyaman saat berkendara. Dalam pengerjaannya, sang builder membutuhkan waktu kurang lebih 4 bulan dan menghabiskan budget berkisar Rp 60-70 jutaan.

Baca juga: Test Ride - Cleveland Misfit 250 Tak Cocok Diajak Touring Ke Perbukitan?