Wujud KTM RC390 Terbaru Terungkap

Wujud KTM RC390 Terbaru Terungkap

KabarOto.com – Sosok KTM RC390 terbaru beredar di dunia maya. Padahal, pabrikan motor asal Austria ini belum merilisnya secara resmi.

Dari gambar yang beredar KTM RC390 memiliki tampilan yang berbeda jauh dengan model sebelumnya. Ada beberapa ubahan yang dilakukan, seperti batang kemudi baru yang diklaim memiliki ergonomi lebih baik, tangki bahan bakar lebih besar, sistem rem cakram tunggal lebih besar, dan tersedia dasbor TFT baru yang mirip dengan 390 Adventure.

Baca Juga : KTM RC 8C 2022, Hadirkan Kelas Balapan Baru

Selain itu, fascia depan terdapat lampu tunggal berukuran besar. Sedangkan, model sebelumnya menggunakan lampu ganda. Untuk rangkanya sendiri masih menggunakan model pipa, dengan suspensi upside down di depan dan monosok di belakang.

KTM RC390 memiliki warna orange yang khas dan dipadukan dengan dengan warna biru yang terinspirasi dari kesuksesan di MotoGP.

Baca Juga : KTM RC 8C Terjual 100 Unit Dalam Waktu Singkat

Soal performa, KTM RC390 dikabarkan tidak akan menggunakan mesin 490 cc seperti KTM Duke. Namun, tetap mengandalkan mesin berkapasitas 373 cc bertenaga 44 dk dan sudah lolos emisi Euro5.

Kabarnya, KTM RC390 akan diluncurkan pada MotoGP Styria 2021 yang berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring, Austria.