POPULAR STORIES

Wuling Air Ev Bentuk Komitmen Untuk Terus Berinovasi

Wuling Air ev Bentuk Komitmen untuk Terus Berinovasi Foto: Wuling

KabarOto.com - Memasuki kiprah 5 tahun Wuling Motors (Wuling) di Tanah Air, perusahaan otomotif terbesar asal Tiongkok ini menampilkan kendaraan listrik, yakni Wuling Air ev. Kendaraan dengan gaya kompak dan modern ini akan dipasarkan pada kuartal keempat.

Secara virtual pada Senin kemarin (11/07), pihak Wuling menampilkan desain interior dan teknologinya dalam perhelatan Wuling 5th Anniversary Virtual Media Briefing.

“Melanjutkan komitmen untuk terus berinovasi dalam memberikan kehidupan yang lebih baik bagi masyarakat Indonesia. Kami menampilkan desain interior kendaraan listrik perdana Wuling untuk Indonesia, Air ev,” jelas Dian Asmahani selaku Brand & Marketing Director Wuling Motors, kemarin sore (11/07).

Ia juga menambahkan, Air ev ini memiliki ruang kabin modern dipadukan dengan konfigurasi teknologi pintar kaya fungsi menunjang kenyamanan dan aspek interaktif dari kendaraan ini.

Baca juga: Aman Dan Nyaman Bersama Wuling Almaz RS

Kompak dan modern

Air ev merupakan kendaraan listrik perdana Wuling untuk pasa Indonesia, mengaplikasikan konsep modern dan menonjolkan aspek kendaraan masa depan. Interior menggunakan konsep Intelligent Tech Dashboard di bagian depan yang memadukan panel dan knop futuristik serta layar antarmuka yang luas.

Wuling menghadirkan sentuhan kecanggihan melalui Integrated Floating Wide Screen. Bagian ini terdiri dari head unit dan meter cluster berdimensi sama, yakni 10,25 inci.

Untuk menunjang aktivitas aktif konsumennya, Air ev juga dilengkapi konektivitas internet sehingga pengguna bisa mengakses beragam hiburan menjadikan perjalanan semakin menyenangkan.

Panel interior kendaraan didesain minimalis, terlihat pada bagian panel doortrim dan konfigurasi 4 tempat duduk yang lega dengan pengaturan 50:50 pada bangku baris kedua untuk memberikan akses lebih. Joknya dlapis bahan kulit, cup holder dan beberapa kompartemen bisa dimanfaatkan oleh penumpang untuk penyimpanan barang bawaan.

Baca juga: Wuling EV Akan Diproduksi September, Harga Di Bawah Rp 300 Juta

Uniknya, Air ev dilengkapi Rotary Gear Selector hadir sebagai pengoperasi transmisi dengan knop putar futuristik. Jendela juga beroperasi secara elektrik, tombol electric parking brake serta Auto-Vehicle Holding. Sebelumnya, area eksterior Wuling Air ev yang bergaya Future Tech telah diperlihatkan kepada publik secara resmi di awal Juni lalu di Central Park, Jakarta.

Air ev memiliki 5 pilihan warna, yakni yakni peach pink, pristine white, galaxy blue, avocado green, dan lemon yellow. Sebagai informasi, kendaraan listrik ini sudah bisa dipesan dengan pre-order.