POPULAR STORIES

Aman Dan Nyaman Bersama Wuling Almaz RS

Aman dan Nyaman Bersama Wuling Almaz RS Foto: Chelvin / KO

KabarOto.com – Wuling Motors (Wuling) hadirkan SU kebanggaannya yakni Almaz RS. Dianggap sebagai kendaraan yang aman dan nyaman karena sesuai dengan kebutuhan konsumen Indonesia, menggendong mesin 1.500 cc dengan suntikan turbo dan fitur modern, untuk menunjang keamanan dan kenyamanan berkendara.

Wuling Almaz RS dengan logo warna Global Silver menggambarkan sebuah merek otomotif yang ingin selalu menghadirkan produk dengan teknologi dan inovasi yang terus mengikuti perkembangan zaman. Flagship Wuling di kelas SUV ini mengusung tagline ‘Drive Unlimited Way’ dan dilengkapi perintah suara canggih berbahasa Indonesia pertama, yaitu Wuling Indonesian Command (WIND) untuk mendukung kemudahan pengoperasian beragam fitur berkendara.

Perihal fitur modern lainnya, Almaz RS turut mengaplikasikan panoramic sunroof, start-stop button, kamera 3600, serta beragam fitur keselamatan dan keamanan. Seperti sudah dijelaskan pada tulisan sebelumnya perihal Internet of Vehicle (IoV), Wuling Almaz RS juga terdapat fitur Advanced Driver Assistance System (ADAS), yang tergabung dalam Wuling Interconnected Smart Ecosystem (WISE) serta WIND.

Baca juga: New Wuling Cortez Innovating Comfort Zone, Ada Penambahan Fitur

Wuling Almaz RS dengan logo global berwarna perak atau silver

ADAS adalah inovasi yang memberikan kepraktisan dan kenyamanan selama berkendara. ADAS di Almaz RS dapat dikelompokkan dalam 4 kategori, yakni Adaptive Cruise, Lane Recognition, Safe Distance & Braking Assistance dan Automatic Light dengan total 12 fitur.

Fitur ADAS merupakan sistem pendukung untuk memudahkan pengemudi dalam menjaga keselamatan saat berkendara. Terdapat 12 fungsi dalam ADAS. Terdiri dari Adaptive Cruise Control (ACC), Bend Cruise Assistance (BCA), Intelligent Cruise Assistance (ICA), Traffic Jam Assistance (TJA), Lane Departure Warning (LDW), Lane Keeping Assist (LKA), Safe Distance Warning (SDW), Forward Collision Warning (FCW), Automatic Emergency Brake (AEB), Intelligent Hydraulic Braking Assistance (IHBA), Collision Mitigation System (CMS), Intelligent Head Beam Assistance (IHMA). KabarOto mencoba secara singkat beberapa fitur yang ditawarkan SUV teranyar Wuling tersebut. Fitur yang kami jajal adalah Adaptive Cruise Control (ACC), Traffic Jam Assistance (TJA), Lane Departure Warning (LDW) dan Lane Keeping Assistance (LKA).

KabarOto mencoba fitur-ffitur tadi saat melintas jalan Tol JORR dengan kecepatan 80 kpj hingga 100 kpj sejauh 26 km, dari mulai Kampung Rambutan hingga exit BSD pada malam hari.

Pertama adalah fitur ACC yang otomatis menyesuaikan kecepatan jelajah dengan kecepatan kendaraan di depannya, sekaligus menjaga jarak aman.

Baca juga: Ini Fitur Terbaik Di Wuling New Cortez

Dilengkapi panoramic roof

Fitur TJA yang kami coba membantu menjaga jarak aman dalam kondisi lalu lintas padat maupun lancar, terutama untuk rute perkotaan. Fitur ini akan memberikan intruksi jika kendaraan di depan sudah kembali bergerak, dan akan memberikan peringatan jika ada kendaraan di samping terlalu dekat, kejadian yang KabarOto alami saat di sebelah kendaraan adalah sebuah truk kontainer.

Fitur LKA pun bekerja sebagaimana mestinya yang secara otomatis mengoreksi arah kemudi untuk kembali ke lajur yang aman. Fitur bekerja pada kecepatan 10 kpj hingga 180 kpj.

Soal performa, Wuling Almaz RS didukung mesin bensin berkonfigurasi 4 silinder, DOHC, plus Turbo berkapasitas 1.500 cc, yang dapat menghasilkan tenaga maksimal 140 dk dengan torsi puncak 250 Nm. Performa tersebut didistribusikan melalui transmisi CVT yang membuat perjalanan lebih nyaman, namun tetap responsif untuk intelligent digital car ini.

Dengan fitur modern sebanyak ini, apakah masih ragu dengan Wuling Almaz RS?