POPULAR STORIES

Wuling Air Ev Kembali Dapat Penghargaan Indonesia Industry Outlook 2023

Wuling Air ev Kembali Dapat Penghargaan Indonesia Industry Outlook 2023 Wuling

KabarOto.com - Wuling Motors (Wuling) melalui kendaraan listriknya, Air ev, kembali mendapatkan apresiasi atas terobosannya.

Kali ini, penghargaan tersebut diraih untuk kategori Electric Vehicle dalam ajang Indonesia Industry Leadership Award (ILA) 2023 yang diselenggarakan di Perpustakaan Nasional, Gambir, Jakarta Pusat (16/03).

Indonesia Industry Outlook 2023 menganugerahi penghargaan Indonesia Automotive Industry Leader 2022 kepada Wuling Air ev berkat inovasinya di industri kendaraan listrik Tanah Air.

Baca Juga: Hasil Kolaborasi Wuling Dan Seniman Gardu House

“Hal tersebut menjadi motivasi kami untuk terus melanjutkan komitmen dalam menghadirkan mobilitas yang ramah lingkungan sejalan dengan semangat Air ev,” ujar Jessica Christophera selaku Media Relations Wuling Motors.

Indonesia Industry Leadership Award 2023 merupakan ajang penghargaan bagi perusahaan-perusahaan yang menjadi pemimpin di industrinya dengan mengacu pada beberapa kriteria kepemimpinan pasar, di antaranya product leadership, customer intimacy, dan operational excellence.

Baca Juga: Tambah Bagasi Ekstra Wuling Alvez, Begini Caranya

Sejak peluncurannya pada Agustus 2022, pangsa pasar kendaraan listrik di Indonesia telah didominasi oleh Air ev dalam waktu yang singkat. Kendaraan ramah lingkungan dengan tagline ‘Drive For A Green Life’ ini berhasil diterima dengan baik oleh konsumen dan dipercaya menjadi rekan perjalanan menuju lingkungan yang lebih hijau di masa mendatang.

Penghargaan yang diberikan pada Wuling Air ev ini ditentukan berdasarkan dari hasil riset ke konsumen yang dilakukan terhadap 620 responden kelompok kelas menengah-atas, di tiga generasi dan ragam pekerjaan pada rentang waktu 5-18 Februari 2023. Riset ini dilakukan oleh Inventure dan Alvara di 6 kota besar di Indonesia meliputi Jabodetabek, Surabaya, Semarang, Medan, Makassar, dan Balikpapan.