POPULAR STORIES

Wuling Air Ev Raih Penghargaan Best User Friendly Electric Car

Wuling Air ev Raih Penghargaan  Best User Friendly Electric Car Penghargaan Solo Best Brand and Innovation (SSBI) Award 2023 (Foto: Wuling Motors)

KabarOto.com - Wuling Air ev meraih penghargaan Solo Best Brand and Innovation (SSBI) Award 2023, untuk kategori Best User Friendly Electric Car.

"Pencapaian ini akan menjadi motivasi kami untuk terus menghadirkan inovasi serta mendukung ekosistem kendaraan listrik di Indonesia dengan Wuling Air ev, khususnya di wilayah Solo dan sekitarnya,” terang Brian Gomgom, Public Relations Manager Wuling Motors.

Baca Juga: Harga Wuling Air Ev Naik, Varian Standard Range Dibanderol Rp243 Juta

Sebagai informasi, Solo Best Brand and Innovation (SBBI) Awards 2023 menjadi persembahan bagi merek serta industri untuk dapat berkontribusi, dan berfokus pada potensi perkembangan pasar di Indonesia.

Wuling Air ev

Indeks merek terbaik diperoleh melalui survei kepada konsumen di Solo dan sekitarnya dengan menggunakan enam variabel, yaitu brand awareness, market share, usage, brand loyalty, satisfaction dan perceived quality.

Baca Juga: Mobil Listrik Lingbox, Calon Pesaing Wuling Air Ev

Wuling Air ev sendiri menjadi salah satu mobil listrik yang mendapatkan subsidi dari pemerintah. Bersama Hyundai Ioniq, menjadi dua mobil listrik yang mendapatkan subsidi Pemerintah. Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita menegaskan, kedua kendaraan telah memenuhi syarat yang telah ditetapkan, yakni memiliki Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) minimal 40%.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan mobil listrik dan hybrid sepanjang 2022 mencapai 15.437 unit.

Tercatat mobil listrik berhasil terjual 10.327 unit tahun lalu. Sedangkan 2021 hanya berada di angka 685 unit. Dari data tersebut diketahui Wuling Air ev Long Range menjadi yang terlaris dengan angka penjualan 6.859 unit. Sedangkan, Varian Standar Range mengukuhkan angka 1.194 unit.