POPULAR STORIES

Wuling: Almaz Versi Lawas Bisa Upgrade Fitur WIND

Wuling: Almaz Versi Lawas Bisa Upgrade Fitur WIND Wuling Almaz (Deni/KO)

KabarOto.com - Wuling Motors terus melakukan gebrakan dalam pasar otomotif di Indonesia. Terbaru, Wuling melengkapi varian Almaz dengan pilihan 7-penumpang, serta fitur teknologi canggih bernama Wuling Indonesian Command (WIND).

Namun jika sudah membeli Wuling Almaz varian terdahulu, ternyata bisa upgrade dengan fitur WIND lohh! Karena pengaplikasian fitur WIND tidaklah sulit dan membutuhkan waktu yang lama. Pemilik Wuling Almaz cukup melakukan upgrade sistem seperti Almaz 7-penumpang.

Seperti diungkapkan Dian Asmahani, Senior Brand Manager Wuling Motors, Almaz 5-seater model lama bisa pakai fitur WIND. Pemilik mobil bisa melakukan upgrade fitur ini di bengkel atau diler resmi Wuling. Program ini kita jadwalkan mulai sekitar pertengahan Agustus 2019, secara gratis," ujarnya saat berbincang dengan KabarOto beberapa waktu lalu.

Baca juga: Wuling Almaz Dengan Fitur WIND Dan Pilihan 7-Penumpang Meluncur Di Surabaya

Selain itu, dari sisi tampilan mobil ini menyuguhkan desain modern nan futuristik, melalui hadirnya lampu utama LED projector dan daytime running light (DRL) yang menyatu dengan lampu sein.

Dari sisi fitur Wuling Almaz dilengkapi dengan fitur-fitur modern seperti kamera 360 derajat. Lalu ada juga fitur Tire Pressure Monitoring System (TPMS), untuk mengecek tekanan angin pada masing-masing ban melalui layar head unit-nya.

Wuling Almaz

Mobil ini juga dipersenjatai dengan sejumlah fitur keselamatan modern seperti anti-lock braking system (ABS), electronic brake-force distribution (EBD) dan brake assist (BA). Ada juga fitur hill hold control (HHC), traction control system, automatic vehicle holding (AVH), dan electronic stability sontrol (ESC).

Tidak sampai disitu saja, Wuling Almaz juga dilengkapi dengan dua airbag depan serta samping, pengait ISOFIX, seatbelt reminder, dan fitur Emergency Stop Signal (ESS).

Untuk fitur hiburannya, mobil ini dilengkapi dengan head unit layar sentuh berukuran 10,4 inci yang mirip dengan layaknya tablet, dan speaker lansiran Infinity by Harman Kardon.

Baca juga: Catat, Ini Beda Antar Varian Termahal Wuling Almaz Terbaru

Sekadar informasi, fitur WIND milik Almaz ini merupakan fitur perintah suara (voice command) yang memberikan kemudahan bagi penghuni kabin Almaz. Menariknya, perintah suara yang digunakan menggunakan bahasa Indonesia.

Dalam mengaktifkan fitur WIND, pengemudi ataupun penumpang cukup memberi perintah suara dengan kode "Halo Wuling", untuk mengoperasikan sejumlah fitur pendukung seperti telepon, membuka menutup kaca, menyalakan AC termasuk pengaturan suhu, dan buka-tutup sunroof.