POPULAR STORIES

Awal Tahun, Wuling Confero Menjadi Primadona Penjualan

Awal Tahun, Wuling Confero Menjadi Primadona Penjualan Wuling Almaz (KO/Edo)

KabarOto.com - PT SGMW Motors Indonesia (Wuling Motors), sebagai agen pemegang merek Wuling sekaligus produsennya di Indonesia, mampu menorehkan prestasi gemilang selama 2 tahun eksistensinya.

Pada awal tahun 2020 ini, ratusan produk Wuling telah terjual di Indonesia. Dari data yang didapat KabarOto, wholesales nasional penjualan Wuling pada Januari 2020, sebanyak 489 unit.

Baca Juga: Galeri Foto Bus Mercedes-Benz OH 1626 Avante H8

Dari capaian periode tersebut, Confero menjadi model yang paling banyak terjual. Rinciannya adalah Confero terjual 259 unit, disusul Cortez 131 unit, Almaz 75 unit dan Formo 24 unit.

Perolehan ini, menunjukkan peningkatan yang cukup signifikan di tengah merebaknya isu virus corona, berbanding Januari 2019 yang hanya 367 unit.

Wuling Confero menjadi jagoan penjualan

Seperti diketahui, virus Corona yang mewabah dan melumpuhkan aktivitas masyarakat di Tiongkok asal negara Wuling. Industri otomotif pun, mengalami penurunan produksi karena virus ini.

Namun, Brian Gomgom, Media Relations Wuling Motors, Wuling Motors di Indonesia mengatakan tidak terkait masalah dengan apa yang terjadi di sana. Kondisi di Indonesia dipastikan aman, mulai dari spare parts hingga tenaga kerja yang bekerja di pabrik Cikarang, Jawa Barat.

"Produksi masih berjalan lancar. Tidak ada inden yang terjadi untuk mobil-mobil Wuling yang disebabkan oleh gangguan produksi karena Virus yang mematikan tersebut," pungkas Gomgom.

Baca Juga: Virus Corona Menyebar, Anies Tunda Balap Formula E Di Monas

Di pasar Indonesia, Wuling Confero dilepas dengan harga Rp 162,8 juta - Rp 174,8 juta dan Wuling Almaz Rp 318,8 juta.

Sementara itu, Cortez dijual dengan harga termurah Rp 197,8 juta untuk type 1.5L 6MT dan yang termahal 1.8L Lux i-AMT Rp 268 juta. Semua benderol tersebut dalam kondisi on the road Jakarta.